Rio Patenang, Klaim Diusung PKB di Pilkada Situbondo 2024

Iklan Semua Halaman

Rio Patenang, Klaim Diusung PKB di Pilkada Situbondo 2024

27/04/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Yusuf Rio Wahyu Prayogo   Bakal Calon Bupati (Bacabup) muda Situbondo, yang dikenal dengan jargon Rio "Patenang"  mengklaim akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam konstalasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024.


Selain mengklaim didukung PKB sebagai partai politik (Parpol) Pemilu Situbondo tahun  2024. Namun, putera daerah asal Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, berharap mendapat dukungan sejumlah Parpol, untuk maju sebagai Cabup di Situbondo.


"Dalam Pilkada Situbondo tahun 2024, saya akan diusung oleh PKB Situbondo. Selain itu, saya juga membangun komunikasi dengan sejumlah parpol, untuk maju sebagai Bacabup di Kabupaten Situbondo,"ujar Rio, saat ngopi bersama sejumlah wartawan di Kota Situbondo, Sabtu (27/4/2024).


Menurut dia, untuk sebagai Bacabup Situbondo, pihaknya berharap untuk mendapat dukungan sejumlah parpol di Kota Situbondo.  Makanya, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus membangun dengan sejumlah parpol. 


"Oleh karena itu, saya akan daftar di PDIP, untuk  komunikasi dengan PKB sudah mencapai 75 persen, mengingat di politik itu tidak ada yang one hundred person belum ada sampai ada hitam dikertas putih,"ujar pria yang akrab dipanggil Rio Patenang.


Lebih jauh Rio menegaskan, untuk memantabkan maju sebagai Cabup dalam Pilkada Situbondo, pihaknya berharap Partai Gerindra juga membuka diri, sehingga dirinya bisa mendaftar sebagai Cabup.


"Ya kalau Partai Gerindra membuka ruang, yang pasti says akan mendaftar di semua partai kalau dibuka pendaftaran,"bebernya.


Namun, saat dianya tentang pendampingnya dalam Pilkada Situbondo, Rio mengatakan akan melakukan koordinasi dengan sejumlah parpol pengusung, karena membuat keputusan  komunikasi dengan parpol sangat penting.


"Jadi untuk menentukan pendamping, kami tidak bisa menentukan, sedangkan untuk menentukan pendamping menunggu keputusan parpol pengusung,"pungkasnya.(ary)