Sidak Pasar, Bupati Karna Suswandi Mendapati Harga Besar Turun di Situbondo

Iklan Semua Halaman

Sidak Pasar, Bupati Karna Suswandi Mendapati Harga Besar Turun di Situbondo

08/03/2024


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Karna Suswandi bersama anggota Forkopimda Situbondo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).


Dalam sidak yang bertujuan untuk memantau ketersedian stok  bahan pangan dan harganya menjelang Ramadhan, Bupati Karna Suswandi mendapati harga beras medium sebesar Rp14.500 perkilogram. Padahal, sebelumnya tembus Rp15.500 perkilogram.


"Alhamdulillah harga beras medium turun menjadi Rp14.500 perkilogram. Ini merupakan berkah bagi warga Situbondo menjelang ramadhan,"ujar Bupati Karna Suswandi.


Menurut dia, harga beras yang mulai turun  terjadi di pasar tradisional Panji dan pasar tradisional Ardirejo,  sebagian bahan kebutuhan pokok  justru naik, seperti ayam potong, telur ayam ras, dan daging sapi.


"Namun, kami akan terus memantau harga sembako selama bulan suci ramadhan,"bebernya.


Karna Suswandi menegaskan, selama bulan suci  ramadhan, pihaknya memastikan ketersediaan bahan pokok aman di Kabupaten Situbondo.


"Oleh karena itu, kami menghimbau ke warga Situbondo  agar berbelanja kebutuhan pokok secukupnya saja, jangan memborong  dan menimbun  sembako di rumahnya, karena stok pangan di Situbondo tersedia lebih dari cukup hingga Idul Fitri,” pungkasnya.


Sementara itu,  Angga salah seorang  Los Pasar Ardirejo, Kecamatan Panji mengatakan, diakui menjelang bulan suci ramadhan, harga  sembako naik turun.


"Menjelang ramadhan, harga sembako naik turun di pasar ardirejo,"kata Angga.


Memasuki bulan ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, harganya naik turun.(ary)