Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Puluhan Paket Sembako

Iklan Semua Halaman

Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Puluhan Paket Sembako

08/03/2024


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Ada yang menarik dalam operasi keselamatan Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo. Selain membagikan brosur delapan sasaran operasi, namun petugas Satlantas  Polres Situbondo, juga membagikan puluhan paket sembako kepada para pengendara motor (pemotor), yang tertib berlalulintas.


Bahkan, petugas Satlantas Polres Situbondo, juga membagikan coklat kepada anak-anak yang menggunakan helm, saat dibonceng oleh orang tuanya, dalam operasi keselamatan di jalur pantura Situbondo. Selain itu, petugas juga memberikan paket  sembako kepada abang becak yang sedang melintas.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, pada hari kelima operasi keselamatan ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada para pemotor,  yang tertib berlalu lintas. 


"Dalam operasi keselamatan ini, kami memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalulintas seperti sembako. Bahkan, kami juga memberikan coklat kepada anak yang dibonceng, yang menggunakan helm saat dibonceng orang tuanya,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Jumat (8/3/2024).


Menurut dia, jika dalam operasi keselamatan tahun ini, para pengendara tetap melakukan pelanggaran, pihaknya langsung memberikan  teguran, baik teguran lisan maupun tertulis.


"Oleh karena itu, saya  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas,”katanya.


Pria yang akrab dipanggil Yudho menambahkan, selain melakukan himbauan kepada para pengguna jalan, namun pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib berlalulintas kepada para siswa sejumlah SMA di Kota Situbondo.


"Bahkan, kami juga akan melakukan sosialisasi tertib berlalulintas ke sejumlah warga, dengan cara door to door mendatangi rumah warga, terkait operasi keselamatan tahun 2024,"pungkasnya.(ary)