Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, KPU Situbondo Akui Sirekap Sempat Bermasalah

Iklan Semua Halaman

Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, KPU Situbondo Akui Sirekap Sempat Bermasalah

29/02/2024

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024. Kegiatan tersebut diagendakan hingga 2 Maret 2024 mendatang, Kamis (29/2/2024).


Kegiatan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Situbondo, dan dibuka oleh ketua KPU Marwoto itu, dihadiri Bupati Karna Suswandi, Kapolres AKBP.Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan Dandim 0823 Situbondo.


Ketua KPU Kabupaten  Situbondo Marwoto mengatakan,  mekanisme rapat pleno ini dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan tahapan. Bahkan, sesuai dengan  peraturan perundang-undangan.


"Semuanya  mekanisme  sudah kita siapkan. Semoga rekapitulasi hasil Pemilu tahun  2024  ditingkat kabupaten ini bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar,”ujar Marwoto.


Marwoto menegaskan, diakui Sirekap sempat bermasalah pada aploud   awal, akibat adanya kesalahan membaca data. 

Namun, saat ini, Sirekap berjalan lancar dan normal.


"Selain itu, kami berharap kegiatan rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilu  tahun 2024 berjalan lancar, dan aman,"katanya 


Sementara itu, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, untuk mengamankan kegiatan rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu tahun 2024, pihaknya menerjunkan 120 personel,  dibantu personel Kodim 0823 dan petugas Satpol PP.


"Meski semua tahapan Pemilu 2024 berjalan sukses, aman dan lancar, namun untuk kegiatan rapat pleno  rekapitulasi hasil Pemilu 2024, kami menerjunkan ratusan personel sebagai upaya antisipasi,"katanya.(ary)