Bupati Karna dan Forkopimda Situbondo, Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

Bupati Karna dan Forkopimda Situbondo, Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024

15/01/2024


 Situbond(jurnalbesuki.com) - Untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu tahun 2024, Bupati Karna Suswandi bersama anggota Forkopimda Situbondo, meninjau logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Situbondo di Jalan Raya Basuki Rahmad Situbondo, Jawa Timur, Senin (15/1/2024).


Bahkan, dalam kesempatan tersebut,  Bupati Karna Suswandi bersama anggota Forkopimda Situbondo, mereka melihat langsung Emak-emak yang sedang melakukan sortir dan melipat surat  suara Pemilu 2024.


"Kami berharap warga Situbondo,  ikut mensukseskan Pemilu 2024, dengan cara menjaga kondusitas Situbondo, sehingga Pemilu berjalan sukses dan lancar,"ujar Bupati Karna Suswandi.


Karna Suswandi   mengungkapkan,  pihaknya berharap  perbedaan pilihan di Pemilu 2024, merupakan hal yang wajar."Jangan sampai prbedaan pilihan ini menjadikan permusuhan di masyarakat,"katanyan


Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel kepolisian untuk menjaga gudang KPU Situbondo setiap hari selama 24 jam penuh. 


"Selanjutnya,  untuk pengamanan Pemilu 2024 ini semua personel Polres Situbondo dipastikan terlibat. Nanti mungkin ada bantuan dari Polda Jatim. Bisa dari Direktorat Samapta, bisa juga dari Brimob. Melihat eskalasi yang ada di Kabupaten Situbondo,"katanya. 


Lebih jauh, AKBP Dwi Sumrahadi menjamin netralitas ASN dan TNI-Polri di Pemilu 2024 ini. "Jangan diragukan lagi netralitas ASN dan TNI-Polri. Semua wajib netral, tidak boleh memihak maupun melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua KPU Situbondo, Marwoto menjelaskan, di Pemilu 2024 ini, pihaknya telah menyiapkan 2015 TPS yang tersebar di 132 desa dan 4 kelurahan. "Kemudian untuk DPT yang telah ditetapkan 514.814 jiwa,"bebernya.(ary)