Ditabrak Truck, Seorang Pemotor Tewas di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Ditabrak Truck, Seorang Pemotor Tewas di Jalur Pantura Situbondo

12/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Seorang pengendara motor Honda CBR tanpa nomor kendaraan bermotor (TNKB) bernama Hariyanto (57) warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih tewas di jalur pantura Situbondo, dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan, setelah ditabrak truck nopol DK 8434 TE yang dikemudikan I K Windra (51) warga Jembrana Bali.


Menariknya, meski pemotor  yang akrab dipanggil Totok Motak langsung tewas dilokasi kejadian, dengan kondisi bagian kepala mengalami luka berat,  namun kondisi sepeda  motor Honda CBR warna hitam  tanpa TNKB,  yang kemudikan korban  hanya rusak di bagian  bodi depannya.


Diperoleh keterangan, sebelum ditabrak truck dari arah berlawanan, korban mengendarai motornya arah barat menuju ke arah timur, dengan kecepatan tinggi. Namun, saat melintas di jalan Raya Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Situbondo korban tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga motor sport korban oleng ke kanan.


Ironisnya, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, melaju truck yang dikemudikan I K Windra. Namun, karena jaraknya terlalu dekat, sehingga tabrakan kedua kendaraan lain jenis tak dapat dihindari. Akibat benturan keras tersebut, korban Totok Motak  langsung tewas dilokasi kejadian.


"Sebelum ditabrak truck, korban  sempat mendahului saya di jalan sekitar Pabrik Gula Asembagus, dia mengendarai motor sportnya dengan kecepatan lumayan kencang,"ujar Hasim, salah seorang pengendara mobil asal Banyuwangi, Minggu (12/11/2023).


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa membenarkan insiden tabrakan tersebut, sehingga mengakibatkan pemotor tanpa TNKB meninggal. 


"Dugaan sementara, penyebabnya pemotor tidak dapat mengendalikan kemudinya, saat melintas dilokasi kejadian, sehingga motor yang dikemudikan  oleng ke kanan, dan langsung ditabrak truck dari arah berlawanan,"kata Kadek Yasa.(ary)