Paska Viral, Polres Situbondo Razia Pedagang Mainan di Sejumlah Sekolah SD

Iklan Semua Halaman

Paska Viral, Polres Situbondo Razia Pedagang Mainan di Sejumlah Sekolah SD

04/10/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Petugas Samapta Polres Situbondo, melakukan razia dengan sasaran   para pedagang mainan di sejumlah sekolah  SD di Kota Situbondo, paska viralnya   fenomena belasan siswi SD di Kota Situbondo, menyayat tangannya sendiri menggunakan alat sejenis cek GDA stick, Rabu (4/10/2023).


Selain itu, petugas yang dipimpin langsung  Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi menghimbau kepada para pedagang mainan yang berjualan di sekolah SD, tidak menjual mainan yang berpotensi membahayakan anak-anak, seperti cuter, dan alat cek GDA stick.


"Razia dengan sasaran penjual mainan di sejumlah  sekolah ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi fenomena siswi menyayat tangannya tidak terulang lagi di Situbondo,"ujar AKP Sudpendi, Kasat Samapta Polres Situbondo, Rabu (4/10/2023).


Menurut dia,  razia dengan sasaran para pedagang mainan di sekolah SD di Kota Situbondo, mengingat belasan siswi salah satu SD di Kota Situbondo, mereka mengaku barang yang digunakan untuk menyayat tangannya itu,   dibeli dari pedagang mainan di sekolahnya.


"Makanya, kami melakukan razia ke sejumlah pedagang mainan di sekolah, agar fenomena salah kapra tersebut tidak meluas ke sejumlah  sekolah di SD Situbondo,"katanya.


Mantan Kapolsek Panarukan Situbondo menegaskan, meski dalam razia tersebut, petugas Samapta  tidak menemukan barang yang membahayakan di sejumlah pedagang mainan di Kota Situbondo.


"Namun, razia ini merupakan salah satu upaya, agar fenomena siswi SD di Kota Situbondo tidak terulang lagi di Kota Situbondo,"pungkasnya.(ary)