Kecam Agresi Zionis Israel, Ratusan Massa Al Quds Minta Israil Dihapus Dipeta Dunia

Iklan Semua Halaman

Kecam Agresi Zionis Israel, Ratusan Massa Al Quds Minta Israil Dihapus Dipeta Dunia

28/10/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Ratusan  massa di Situbondo yang mengatasnamakan Al Quds, Sabtu (28/10/2023) menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina, mereka menolak agresi tentara zionis Israil terhadap warga Palestina.


Menariknya, selain diikuti para emak-emak di Kota Situbondo, namun aksi  menolak aksi kekerasan  terhadap warga Palestina ini, juga diikuti  orang dewasa dan anak-anak. 


Selain melakukan orasi yang mengecam agresi Israel  ke Palestina, puluhan massa Al Quds  yang melakukan longmarch sejauh lima kilo meter, mereka juga membentangkan puluhan poster hujatan.


Diantara bunyi poster yang mengecam agresi zionis Israel terhadap Palestina. "Bebaskan Palestina dari cengkaraman negara Israel dan Dukungan Kemerdekaan Palestina, hapus ziones Israel dari peta dunia.


Koordinator aksi, Habib Ali Zainal Abidin mengatakan, aksi ini bentuk kepedulian terhadap nasib saudara kita di Palestina. "Saat ini banyak korban yang berjatuhan akibat kekejaman zionis Israil," ujarnya.


Menurut dia, saat ini, banyak situs  situs yang dijaga di Pelestina demi mempertahankan ibu pertiwinya dari pencaplokan dari negara negara, khususnya negara Israel yang telah menduduki Palestina.


"Sejatinya Palestina  bangsa yang sah dan memiliki peradaban yang telah diduduki Israel,  sebab warga Palestina memang khusus menjaga situs situs ambiyak Allah SWT yang ada disana," katanya.


Habib Zein berharap, agar Israel  dihapus dari peta dunia serta memberikan semangat terhadap saudara saudara kita yang berjuang di Palestina demi menjaga situs suco itu , yakni Masjidil Aksho menghapus Israel dari peta int.


"Kita menyemangati teman kita yang ada di Libanon, Syiria untuk bersama sama melawan zionis Israel,"pungkasnya.


Usai melakukan aksinya, ratusan massa Al Quds, mereka menggelar doa bersama, sebelum akhirnya membubarkan diri.(ary)