Jabatan Wakapolres Situbondo, Kasat dan Kapolsek Diserahterimakan

Iklan Semua Halaman

Jabatan Wakapolres Situbondo, Kasat dan Kapolsek Diserahterimakan

09/10/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Jabatan Wakapolres Situbondo, Kasat Resnarkoba, Kasatpolairud dan Kapolsek diserahterimakan. Sertijab yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo itu,  dipimping langsung Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Senin (9/10/2023).


Jabatan yang diserahterimakan, yakni Wakapolres  dari Kompol Pujiarto kepada Kompol I Made Prawira Wibowo, pejabat baru   sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Magetan. Sedangkan Kompol Pujiarto menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Instruktur Gadik SPN Polda Jatim.


Kasat Resnarkoba dari AKP Ernowo,  kepada AKP Muhammad Luthfi,  yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Umbulsari Polres Jember. Sedangkan AKP Ernowo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sukodono Polres Lumajang, Kapolsek Kendit Iptu Suryanto,  pindah tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Situbondo, pengantinya adalah Iptu Harsono, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Propam. 


Untuk posisi Kasi Propam dijabat  Ipda I Komang Adi Aryama,  yang sebelumnya bertugas sebagai KBO Satresnarkoba. Sedangkan, Kasat Polairud AKP Muhammad Hasanudin, memasuki masa pensiun diganti  Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa. Sedangkan jabatan Kapolsek Asembagus dijabat oleh  Iptu Untoro Windu, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto  mengatakan,  jika rotasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini dimaksudkan untuk kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi. 


"Selain untuk penyegaran dan kesehatan organisasi dimaksudkan juga untuk menyiapkan personil Polri dengan sumber daya manusia atau personil yang unggul. Sehingga dapat menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,"ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.


Menurut dia, serah terima jabatan mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan personil melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen sumber daya manusia yang benar.


"Selain itu, kami  mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas serta pengabdianya yang terbaik untuk Polres Situbondo. Sedangkan kepada peabat baru diharapkan segera menyesuaikan, mengenali lingkungan sekitar dan beradaptasi di wilayahnya supaya dapat meningkatkan standar kinerja yang  profesional dan berprestasi,"pungkasnya.(ary)