Dua Rumah dan Perhiasan Mas Seberat 37 gram milik Janda Tua Hangus Terbakar

Iklan Semua Halaman

Dua Rumah dan Perhiasan Mas Seberat 37 gram milik Janda Tua Hangus Terbakar

22/09/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Dua rumah milik janda tua bernana Masiya (56) warga Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo hangus terbakar. Bahkan, kondisi dua  rumah semi permanen milik korban nyaris rata dengan tanah.


Selain mengakibatkan dua rumah milik korban hangus terbakar, namun perhiasan emas seberat 37 gram, dan uang tunai dengan nominal Rp3 juta milik korban juga hangus terbakar. Dengan total kerugian materi diperkirakan  mencapai Rp55 juta.


Meski dua rumah milik korban hangus terbakar dan rata dengan tanah, namun tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, saat kejadian rumah korban dalam kondisi kosong, sedangkan pemiliknya  diketahui sedang berbelanja sayur ke pasar  Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo.


Diperoleh keterangan, pertama kali yang mengetahui dua rumah milik korban Masiya terbakar adalah Suhartini (47), salah seorang tetangga dekatnya, sehingga perempuan paruhbaya tersebut  langsung berteriak minta tolong. Selain itu, Suhartini juga menghubungi ponsel korban yang sedang  berbelanja ke pasar.


Mendengar  ada suara minta tolong, puluhan warga sekitar l berbondong-bondong datang ke lokasi kejadian. Sayangnya, mereka tidak dapat  memadamkan kobaran api, melainkan hanya melihat kobaran api membakar 2 rumah korban, mengingat dilokasi kejadian   kesulitan air, sehingga kobaran api yang membakar dua rumah, dan seluruh perabot milik korban  mati sendiri.


"Diakui di sekitar rumah korban memang kesulitan air, sehingga puluhan warga yang datang ke lokasi kejadian, mereka hanya nonton 2 rumah milik korban yang terbakar,"ujar Inul, salah seorang tetangganya, Jumat (22/9/2023).


Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, diakui ada dua rumah milik seorang janda yang terbakar. Selain mengakibatkan dua rumah milik korban hangus terbakar, namun seluruh perabot rumah tangga, perhiasan emas seberat 37 gram, uang tunai sebesar Rp3juta milik korban juga hangus terbakar.


"Sedangkan penyebab dua rumah milik korban hangus terbakar, masih dalam tahap penyelidikan petugas, dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp55 juta,"kata Sruwi.(ary)