Diduga Sering Menggoda Istri Tetangganya, Warga Desa Jatisari Situbondo Dibacok

Iklan Semua Halaman

Diduga Sering Menggoda Istri Tetangganya, Warga Desa Jatisari Situbondo Dibacok

02/09/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Seorang pria bernama Suriyanto alias Akip (56) warga Dusun Dellep, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo dibacok oleh  Samsul (40)  tetangga dekatnya. Pasalnya,  diduga kuat  korban sering menggoda  istri pelaku. 


Akibat aksi pembacokan tersebut, korban Suriyanto mengalami luka bacok di tangan kiri dan tangan kanannya. Bahkan, korban sempat menjalani perawatan di Puskesmas Arjasa, Situbondo, dengan kondisi luka  bacok  tangan kanan korban mendapat sejumlah  jahitan.


Usai membacok korban di jalan desa yang tidak jauh dari rumahnya, pelaku langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Arjasa. Saat ini, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polsek Arjasa, Situbondo.


Kapolsek Arjasa, Situbondo Iptu Andri Yumantoro membenarkan adanya kasus pembacokan, dengan korban Suriyanto. Selain pelaku langsung menyerahkan diri ke Mapolsek, pihaknya juga mengamankan barang bukti senjata tajam (sajam) jenis arit, yang digunakan untuk membacok korban.


"Kami juga mengamankan barang bukti potongan kayu, yang dipegang oleh korban. Mengingat dalam aksi pembacokan tersebut, sempat ada perlawanan dari korban,"ujar Iptu Andri Yumantoro, Sabtu (2/8/2023).


Menurut dia, berdasarkan pengakuan pelaku  Samsul, motif pembacokan terhadap korban Suriyanto, karena diduga kuat korban  sering mengganggu istri pelaku. Sehingga dengan dasar tersebut, pelaku  langsung membacok korban.


"Jika terbukti, Samsul akan dijerat dengan pasal 351, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara,"katanya.(ary)