Curi Motor Pemilik Toko Baju, Pelaku Curanmor Terekam CCTV di Situbondo

Iklan Semua Halaman

Curi Motor Pemilik Toko Baju, Pelaku Curanmor Terekam CCTV di Situbondo

07/09/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.con) - Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) mulai marak di Kabupaten Situbondo. Kali ini, yang menjadi korban pemilik toko baju, yakni  Diana Maulita Dewi (26) warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur.


Bahkan, saat pelaku  melakukan aksinya mencuri sepeda motor Honda Scoopy nopol P 3423 FV milik korban,  dengan TKP didepan toko baju milik korban,  yang berlokasi di sebelah timur   pasar hewan seninan di Dusun Rawan, Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo terekam CCTV atau kamera pemantau dilokasi kejadian.


Dalam video  berdurasi sekitar  52 detik, sebelum mencuri motor matic  milik korban, dua pelaku berboncengan naik sepeda motor, namun saat melintas dilokasi kejadian, pelaku langsung menghentikan laju motornya,  sedangkan salah seorang pelaku dengan ciri-ciri mengenakan jamper berwarna hitam langsung mengambil motor milik korban, yang diparkir didepan tokonya.


"Begitu mengetahui pelaku mencuri motor saya, sebetulnya saya sempat berlari untuk  mengejar pelaku, namun saya kehilangan jejak. Makanya  saya langsung melaporkan kasus pencurian motor tersebut ke Polsek Besuki,"ujar Diana Maulita Dewi, Kamis (7/9/2023).


Menurut dia, sebelum di parkir didepan toko, sebetulnya pihaknya sudah mengunci stir sepeda motor miliknya. Meski motor sudah dikunci stir, namun  pelaku dengan mudah mencuri motor matic miliknya.


"Salah seorang pelaku yang mencuri motor mengenakan penutup wajah, dengan ciri-ciri mengenakan jamper berwarna hitam,"katanya.


Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Abdullah membenarkan laporan kasus pencurian motor milik korban. Untuk mengungkap pelaku curanmor tersebut, selain akan memanggil korban untuk diminta keterangannya, pihaknya akan meneliti CCTV.


"Karena pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya. Makanya, selain akan meminta keterangan korban, namun untuk mengungkap  pelaku kami juga akan meneliti rekaman CCTV,"katanya.(ary)