Fasi Situbondo, Terjunkan Tiga Atlet Paralayang di Ajang Porprov Jatim ke VIII 2023

Iklan Semua Halaman

Fasi Situbondo, Terjunkan Tiga Atlet Paralayang di Ajang Porprov Jatim ke VIII 2023

25/08/2023


 SItubondo(jurnalbesuki.com) - Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi)  Situbondo, menerjunkan tiga atlet paralayang dan satu orang atlet aerodelling pada   gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke- VIII tahun 2023.


Tiga atlet paralayang yang akan melakukan test event atau pra Porprov Jatim ke VIII Tahun 2023  di Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun itu, dilepas langsung Ketua Umum (Fasi) Situbondo Hadi Prianto.


"Kami optimis tiga atlet paralayang mampu menorehkan prestasi,  yakni lolos ke Porprov ke VIII  meski merupakan  cabang olahraga (Cabor)  baru dirintis di Situbondo. Ketiga atlet juga punya semangat dan kemauan tinggi menjadi penerbang paralayang terbaik," kata Hadi Prianto.


Menurutnya,  tiga atlet paralayang Situbondo yang diterjunkan ke pra Porprov Jatim ke VIII masih usia pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.


"Tiga atlet paralayang itu, lanjut dia, pada Porprov Jatim VIII akan mengikuti sembilan kelas, yakni lintas alam beregu putri, akurasi beregu putri akurasi individu putra, akurasi beregu campuran (putra dan putri),"katanya.


Akurasi individu putri, lintas alam beregu putri, akurasi beregu campuran (putra dan putri), akurasi beregu putri dan akurasi individu putri.


Sementara cabang olahraga aeromodelling, ada satu atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim VIII dan akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2023  mendatang.


"Atlet aeromodelling juga pertama kali mengikuti gelaran porprov dua tahunan ini. Ke depan kami juga akan melakukan penjaringan atlet aeromodelling maupun paralayang,"pungkasnya.(ary)