Motor Vs Truck Trailer, Seorang Pemotor Tewas

Iklan Semua Halaman

Motor Vs Truck Trailer, Seorang Pemotor Tewas

20/06/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Insiden tabrakan antara sepeda motor nopol P 3514 DF kontra truck trailer nopol N 9375 UR,  terjadi di Jalan Raya Wr Supratman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota,  Situbondo, tepatnya didepan RS Elizabeth Situbondo, Jawa Timur.


Akibat tabrakan tersebut, seorang pengendara sepeda motor (pemotor) berinisial DL (26) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan tewas di RS Elizabeth Situbondo, dengan kondisi mengalami luka robek pada paha kanan, robek pada  jari tangan kiri, pendarahan hidung dan telinga.


Sedangkan pemotor nopol P 4302 EQ  berinisial AR (17) asal Desa  Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo hanya  mengalami luka lecet disebagian tubuhnya. Selain itu, dua sepeda  motor yang terlibat tabrakan juga  hanya malengalami  rusak ringan.


Diperoleh keterangan, sebelum seorang pemotor tewas  di jalan raya di depan  RS Elizabeth Situbondo, korban  DL bersama pemotor bernisial AR, kedua pemotor tersebut  diketahui sama-sama melaju dari arah utara menuju ke arah selatan, dengan posisi DL ada dibelakang pemotor  berinisial AR.


Namun, saat melintas di lokasi kejadian, korban mendahului kendaraan di depannya, sedangkan dari arah berlawanan muncul ruck trailer yang dikemudikan BA (34) warga Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Nah, karena jarak terlalu dekat, sehingga korban DL  langsung menabrak samping kanan truck trailer.


Akibatnya, korban DL langsung terkapar dilokasi kejadian, dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan,  sedangkan motornya menabrak sepeda motor didepannya, yakni motor yang dikendarai AR, sehingga juga mengakibatkan AR mengalami luka-luka di tubuhnya.


"Korban melaju cukup kencang dari arah utara. Dugaan saya, karena saat itu lampu warna hijau yang nyala, sehingga korban memacu motornya,"ujar Yanto, salah seorang pemotor, Selasa (20/6/2023).


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, dugaan sementara, tabrakan yang melibatkan dua motor dan truck trailer itu, akibat korban DL tidak melihat arus lalin dari arah berlawanan, saat mendahului kendaraan di depannya.


"Dugaan sementara, tabrakan yang mengakibatkan korban tewas, karena korban tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan,"katanya.(ary)