Targetkan 2 Kursi, Partai Hanura Situbondo Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU

Iklan Semua Halaman

Targetkan 2 Kursi, Partai Hanura Situbondo Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU

10/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Pada hari ke-10 pendaftaran bakal calon legislatife (Bacaleg), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Situbondo, menyerahkan daftar Bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023).


Penyerahan berkas sebanyak 15 Bacaleg pada tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Situbondo, pada Pemilihan Umum Legislatife  (Pileg)  tahun 2024 mendatang itu, diserahkan langsung oleh H Zuhri Noer Wahyudi  ketua DPC Hanura Situbondo, dengan didampingi Taufik Lutfi selaku Sekretaris DPC Hanura Situbondo.


"Kami sengaja menyerahkan daftar 15  Bacaleg pada tanggal 10 Mei ke Kantor KPU Situbondo, karena pada Pemilu 2024 Hanura mendapat nomor urut 10. Sedangkan 15 Bacaleg tersebut tersebar pada tujuh Dapil di Kabupaten Situbondo,"ujar H Zuhri Noer Wahyudi, Rabu (10/5/2023).


Menurut dia, pada Pemilu tahun  2019 lalu, DPC Hanura Situbondo mendapat satu kursi DPRD, sedangkan untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, pihaknya menargetkan sebanyak  dua kursi DPRD Situbondo.


"Sebagai partai kecil, kami punya target realistis, yakni sebanyak 2 kursi, dan alhamdulillah berkas 15 Bacaleg partai Hanura dinyatakan lengkap, setelah sebelumnya sempat dikembalikan oleh petugas KPU Situbondo,"pungkasnya.


Sementara itu, Iwan Suryadi Divisi Tehnis Penyelenggaran KPU Situbondo mengatakan, partai  Hanura merupakan partai politik (Parpol)  peserta Pemilu tahun  2024 pertama,  yang mendaftar ke Kantor KPU Situbondo pada hari ke-10 pendaftaran Bacaleg.


"Diakui, awalnya kami sempat mengembalikan berkas 15 Bacaleg partai Hanura, karena sebagian persyaratannya dinyatakan tidak lengkap. Namun, setelah berkasnya dilakukan perbaikan, sehingga berkas persyaratannya dinyatakan lengkap,"ujar Iwan Suryadi.


Iwan menegaskan, dari jumlah  sebanyak 17 parpol peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Situbondo, namun baru partai Hanura yang menyerahkan berkas 15 Bacaleg ke Kantor KPU Situbondo.


"Untuk hari ini (Rabu red-), partai Hanura yang mendaftar, untuk besok (Kamis red-) ada dua parpol yang akan mendaftar, yakni PDIP dan partai Nasdem,"katanya.(ary)