Serahkan Berkas ke Kantor KPU Situbondo, 45 Bacaleg PKS Jalan Kaki Sejauh 1 KM

Iklan Semua Halaman

Serahkan Berkas ke Kantor KPU Situbondo, 45 Bacaleg PKS Jalan Kaki Sejauh 1 KM

12/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Hari ke-12 pendaftaran Bakal Calon Legislatife (Bacaleg) Pemilu 2024, DPD  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPD Partai Amanah  Nasional (PAN) Situbondo, kedua partai politik (parpol) peserta Pemilu tersebut, mendaftarkan Bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, Jawa Timur, Jumat (12/5/2023).


Menariknya, dalam menyerahkan berkas pendaftaran, sebanyak 45 Bacaleh PKS Situbondo, mereka melakukan long march sejauh 1 KM, yakni dengan start didepan Mesjid Agung Al-abror menuju ke Kantor KPU Situbondo. Bahkan, selama long march para Bacaleg melantunkan sholawat, dengan diiringi hadrah.


Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Situbondo Budi Setiyono mengatakan, dalam menyerahkan berkas persyaratan Bacaleg, pihaknya sengaja mengajak 45 Bacaleg PKS, untuk berjalan kaki atau long march menuju ke Kantor KPU Situbondo.


"Alhamdulillah, berkas persyaratan 45 Bacaleg PKS Situbondo, dinyatakan lengkap dan benar, baik berkas secara fisik maupun melalui aplikasi Silom,"ujar Budi Setiyono, Jumat (12/5/2023).


Menurut dia, sebanyak 45 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Situbondo, sebanyak 46 persen Bacaleg milineal, sebanyak 30 persen kouta perempuan. Para Bacaleg PKS Situbondo tersebut, mereka siap bertarung pada Pemilu tahun 2024  mendatang.


"Kami sengaja memilih Bacaleg kaum milineal, karena pemilih pemula  cukup banyak di Situbondo. Dengan harapan, pada Pemilu 2024 PKS Situbondo mendapat 7 kursi. Rinciannya, masing-masing Dapil mendapat satu kursi,"kata Budi Setiyono.


Sementara itu, Iwan Suryadi divisi tehnik penyelenggara KPU Situbondo mengatakan, pada hari ini (Jumat red-), ada dua parpol yang mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Situbondo, DPD PKS dan DPD PAN Situbondo, sehingga jumlah parpol yang mendaftar sebanyak lima parpol.


"Untuk berkas persyaratan Bacaleg DPP PKS dan DPD PAN Situbondo, berkasnya dinyatakan lengkap dan benar, baik secara fisik maupun melalui aplikasi Silom,"katanya.


Pria yang akrab dipanggil Iwan menambahkan, dua parpol yang mendaftar hari ini, sebagai besar yang didaftarkan Bacaleg milineal, baik DPD PKS maupun DPP PAN Situbondo. Rinciannya, masing-masing mendaftarkan 45 Bacaleg untuk 7 Dapil Pemilu 2024 di Situbondo.


"Masing-masing parpol yang mendaftar pada hari ini (Jumat red-), Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Situbondo,  sebagian besar kaum milineal,"pungkasnya.(ary)