Penyidik Polres Situbondo, Cek Tunggak Penebangan Puluhan Batang Pohon Mangrove

Iklan Semua Halaman

Penyidik Polres Situbondo, Cek Tunggak Penebangan Puluhan Batang Pohon Mangrove

23/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Penyidik pidana khusus (Pidsus) Satreskrim Polres Situbondo, melakukan cek tunggak puluhan pohon mangrove, yang ditebang orang tak dikenal di pesisir pantai Dawuhan, Desa Kumbamgsari, Kecamatan Jangkar, Situbondo.


Selain itu, untuk menindaklanjuti pengaduan LBH Mitra Santri Situbondo,  penyidik Pidsus juga melakukan koordinasi dengan 

 Dinas Peternakan dan Perikanan Kelautan Kabupaten Situbondo, terkait penebangan puluhan batang pohon mangrove.


“Untuk mendalami pengaduan  LBH Mitra Santri Situbondo,  terkait dugaan penebangan pohon  mangrove, tim penyidik pidsus Polres Situbondo sudah mendatangi lokasi penebangan pohon mangrove, setelah sebelumnya  berkoordinasi dengan pihak terkait,”ujar   AKP Dhedi Ardi Putra, Kasatreskrim Polres Situbondo, Selasa (23/5/2023).


Menurut dia, kedatangan penyidik ke TKP itu, merupakan langkah awal petugas untuk  melakukan penyelidikan  kasus tersebut, termasuk untuk mencari sejumlah saksi  pengaduan LBH Mitra Santri Situbondo.


"Hari ini (Selasa red-),  penyidik pidsus Polres Situbondo juga melakukan kordinasi dengan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan untuk melakukan penegakan hukum terkait penebangan pohon magrove tersebut,”katanya.


Pria yang akrab dipanggil Dhedi menambahkan,  pihaknya juga  akan melakukan analisa dokumen, terkait 

 penebangan puluhan batang pohoh  mangrove tersebut. “Kita akan menganalisa siapa yang melakukan penebangan pohon mangrove tersebut. Bahkan, akan melakukan pendalaman lebih lanjut tentang penebangan pohon mangrove yang diadukan Direktur LBH Mitra Santri tersebut,” pungkasnya.(ary)