Pastikan Bebas Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Situbondo Jalani Tes Urine

Iklan Semua Halaman

Pastikan Bebas Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Situbondo Jalani Tes Urine

24/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebanyak 73 pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo, menjalani tes urine. Itu dilakukan untuk memastikan mereka bebas narkoba dan praktik peredaran narkoba, Rabu (24/5/2023).


Kegiatan tes urine dalam rangka deteksi dini dan tindak lanjut atas instruksi pimpinan,  dan komitmen untuk  menjadikan Rutan dan Lapas  bersih dari praktik peredaran gelap narkoba itu, dipimpin dan dipantau langsung Kepala Rutan kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan.


"Kegiatan tes  urine merupakan atensi pimpinan, untuk memastikan bahwa seluruh pegawai di Rutan Kelas IIB Situbondo, terbebas dari penggunaan serta praktik peredaran gelap narkoba,"ujar Rudi Kristiawan.


Menurut dia, sebelum menjalani tes urine,  sebanyak  73 orang pegawai Rutan Situbondo,  sebelumnya mereka  mengikuti rapat dinas,  dalam rangka evaluasi kinerja, motivasi peningkatan kinerja dan loyalitas serta kepedulian pegawai kepada kantor.


"Mereka  juga mengikuti  sosialisasi mekanisme dan jadwal pembinaan kepribadian terhadap warga binaan yang baru,"bebernya.


Pria yang akrab dipanggi Rudi menegaskan,  jika hasil tes urine tersebut,   tidak ada satupun pegawai Rutan Situbondo, yang dinyatakan  positif narkoba. Bahkan, barang bukti hasil tes urine dicatat dan di dokumentasikan, lalu dimusnahkan.

   

"Tes Urine ini juga bertujuan untuk deteksi dini, sebagai upaya  menciptakan suasana Rutan yang aman dan kondusif. Bahkan, merupakan sikap dan  komitmen kami, berserta  seluruh pegawai rutan zero narkoba,"pungkasnya.(ary)