Kawal Tahun Politik 2024, Forkopimda Situbondo Gelar Olahraga Bersama

Iklan Semua Halaman

Kawal Tahun Politik 2024, Forkopimda Situbondo Gelar Olahraga Bersama

19/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang tahun politik 2024 mendatang, TNI, Polri dan  Forkopimda Situbondo, menggelar olahraga bersama di Mapolres setempat. Tujuannya, untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Situbondo, Jumat (19/5/2023).


Selain diikuti ratusan anggota TNI Polri dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, namun olahraga bersama diikuti wakil ketua DPRD Situbondo, Sekda Wawan Setiawan, Kepala Rutan Rudi Setiawan, Ketua KPU Marwoto dan Ketua Bawaslu Murtapik.


Bahkan, Bupati Karna Suswandi, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro dan Komandan Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Letkol Arief Nurbiyanto, Ketua PN Ahmad Rasyid, mereka ikut olahraga bersama dengan tema  "Tingkatkan Sinergitas untuk Wujudkan Kondusifitas Kamdagri dalam rangka Mengawal Tahun Politik 2024”.


Adapun olahraga bersama yang digelar Forkopimda Situbondo, untuk mengawal pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Usai apel bersama di halaman Mapolres Situbondo, langsung  dilanjutkan jalan santai dan senam bersama di Mapolres.


Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, pihaknya  mengapresiasi kegiatan olahraga bersama TNI Polri dan Forkopimda, yang digagas  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.


"Kami mengucapkan terima kasih. Ini adalah wujud nyata solidnya sinergitas TNI Polri dan Forkopimda. Terutama kepada  Kapolres Situbondo selaku penggagas,”kata Bupati Karna Suswandi, Jumat (19/5/2023).


Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan,  sesuai dengan tema, kegiatan  olahraga bersama ini. Tujuannya,  meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan kondusifitas keamanan, untuk mengawal tahun politik 2024 mendatang.


"Momen olahraga bersama ini untuk saling mengenal dan silaturrahim, salah satunya tujuannya, untuk menjaga kamtibmas dan mengawal tahun Politik 2024 nanti,"ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.(ary)