Ambil Sumpah 197 PNS Pemkab Situbondo, Bupati Karna Minta Tingkatkan Pelayanan

Iklan Semua Halaman

Ambil Sumpah 197 PNS Pemkab Situbondo, Bupati Karna Minta Tingkatkan Pelayanan

02/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) -Bupati  Karna Suswandi, mengambil sumpah jabatan sebanyak 197 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. Kegiatan tersebut   dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (2/5/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karna Suswandi  berharap kepada para PNS  yang diambil sumpahnya, untuk menjadi pribadi yang baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat makin meningkat. 


 "Jadilah PNS yang mampu meningkatkan disiplin, mampu melaksanakan tugas dengan baik, mampu bekerja dengan baik. Ini penting, memiliki loyalis yang tinggi terhadap pimpinannya,"kata Bupati Karna Suswandi, Selasa (2/5/2023).


Menurutnya,  pihaknya juga  meminta kepada para PNS  mampu membangun kerja sama yang baik dengan lintas sektor. Sehingga visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo bisa terwujud. 


"Ini perlu dilakukan sebagai bentuk kolaborasi di dalam rangka mencapai apa yang menjadi tujuan kita bersama. Yakni terwujudnya Masyarakat Situbondo yang Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya -red),"katanya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten  Situbondo, Samsuri mengatakan, dari jumlah total sebanyak  197 PNS yang diambil sumpahnya di pendopo Kabupaten Situbondo, mereka 

 terdiri dari 77 orang golongan II dan 120 orang golongan III. 


"Pengambilan sumpah jabatan ini, bertujuan  untuk melaksanakan pembinaan terhadap pada PNS. Sehingga mereka menjadi aparatur yang berakhlak, bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya guna membantu pelaksanaan pembangunan dan menjadi pelayanan masyarakat yang baik,"ujar Samsuri.(ary)