AKBP Bimo Ariyanto, Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Bondowoso

Iklan Semua Halaman

AKBP Bimo Ariyanto, Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Bondowoso

06/05/2023


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Usai kegiatan serahterima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur, pejabat baru Kapolres Bondowodo AKBP Bimo Ariyanto, tiba di Mapolres Bondowoso, Jawa Timur,  Sabtu (6/5/2023).


Menariknya, selain disambut dengan tradisi pedang pora, yang merupakan rangkaian upacara farewel and welcome parade atau pisah sambut Kapolres Bondowoso. Namun, kedatangan AKBP Bimo Ariyanto, juga disambut tarian blue fire, yang mengangkat tema wahan wisata kawah ijen.


Pejabat lama Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Ponorogo, Jawa Timur, sedangai pejabat baru AKBP Bimo Ariyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur.


AKBP Wimboko mengatakan, pihaknya sangat bangga dan  terkesan dengan masyarakat Bondowoso, yang sadar terhadap hukum,  dan mudah  mendukung program kepolisian.


"Jadi polisi tidak dapat bertindak dengan baik dapat memelihara Kamtibmas secara maksimal tanpa dukungan elemen masyarakat. Makanya, saya bangga pernah bertugas di Bondowoso, karena bisa bertemu dengan orang hebat,"

ujar AKBP Wimboko.


Menurut dia, pihaknya  mengucapkan terima kasih atas dukungan suport seluruh elemen  masyarakat Bondowoso, instansi terkait, Pemkab maupun TNI.


"Saya mohon apa yang baik agar diteruskan oleh pengganti saya AKBP Bimo, serta dapat bersinergi yang makin baik dengan rekan media,"katanya.


AKBP Wimboko menegaskan, selama satu tahun dua bulan,  ada beberapa program inovasi yang dilakukan, diantaanya program Suning, jumat keliling, subuh bersama serta program Kapolri.


"Kami juga melakukan kegiatan kaloborasi dengan PCNU berkaitan dengan sapa warga bina desa.  Al hamdulillah program tersebut  meraih penghargaan dari Kememterian Transmigrasi dan pemberdayaan desa,"bebernya.


Sementara itu, pejabat baru  Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, pihaknya menitip diri masuk dan bisa  diterima warga Bondowoso, baik itu Bupati dam Forkopimda, Dandim dan ketua DPRD.


"Saya mohon kerjasamanya supaya memjaga kamtibmas di Kabupaten Bondowoso, untuk program kita akan meneruskan program yang baik dari Kapolres yang lama," katanya.(ary)