Workshop Kepemudaan Desa Patemon, H. Satib M.Si: Silahkan Merancang Kegiatan, Kami Carikan Tindak Lanjut

Iklan Semua Halaman

Workshop Kepemudaan Desa Patemon, H. Satib M.Si: Silahkan Merancang Kegiatan, Kami Carikan Tindak Lanjut

16/04/2023

H. Satib M.Si Anggota DPRD Jawa Timur (foto.JB.com)

 Jember (jurnalbesuki.com) - Workshop kepemudaan yang digelar di Balai Desa Patemon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Jawa Timur berlangsung dinamis. Pasalnya, acara yang dihadiri mayoritas para muda itu banyak membicarakan problem desa yang harus didorong maju namun terkendala terutama pada masalah anggaran.


Dihadapan Legislator Partai Gerindra H. Satib M.Si yang hadir pada forum mereka membeberkan problem-problem yang terjadi didesanya. hadir juga pada acara yang digelar pada Sabtu malam (15/04/2023) itu kepala Desa Patemon, Ketua BPD dan para tokoh desa setempat.


Mereka berharap Satib sebagai salah satu anggota DPRD Jawa Timur bisa mencarikan solusi bagi perencanaan pembangunan Desa terutama yag diinisiasi oleh kalangan muda. "Karena jika mengadalkan Anggaran Dana Desa (ADD) maka kemampuannya tidak akan bisa mengcover rencana yang kami rumuskan," ujar salah satu peserta.


Mendapatkan curhat masyarakat itu, Satib secara tegas menyatakan kesediaannya untuk mencari solusi agar perencanaan desa bisa berjalan sesuai keinginan. "Silahkan merancang kegiatan yang positif dan bermanfaat, dan kami akan carikan tindak lanjutnya," papar Satib menandaskan.


Menurut Satib, dirinya memang bertugas untuk melakukan serap aspirasi kepada masyarakat untuk dijadikan agenda kerjanya. Usulan dan keluhan masyarakat yang masuk kepada dirinya akan dirangkum dan dicarikan solusi agar bisa diselesaiakan dengan baik. "Karena memang tugas kami untuk mendengar dan mengusahakan aspirasi masyarakat bisa tercover dengan baik," ujarnya.


Satib mengaku senang karena para Pemuda Desa Patemon nampak peduli terhadap situasi desanya. Hal itu, lanjut Satib bisa dilihat dari dinamika forum yang diselenggarakan di Balai Desa tersebut. 


"Peran Pemuda dalam pembangunan harus didorong secara maksimal agar bisa menghasilka manfaat kepada masyarakat dengan baik. Karena Pemuda pada saatnya akan menjadi penerus keberlangsungan Bangsa ini,"pungkas Satib.(hans)