Pelaku Pembunuhan Warga Sumberbaru Berhasil Dibekuk Tim Kalong Polres Jember

Iklan Semua Halaman

Pelaku Pembunuhan Warga Sumberbaru Berhasil Dibekuk Tim Kalong Polres Jember

17/03/2023


 Jember (jurnalbesuki.com) - Tim Kalong Satreskrim Polres Jember berhasil membekuk pelaku pembunuhan seorang pria ditepi jalan depan balai desa pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Pelaku berinisial T (45) ditangkap petugas langsung ditempat persembunyiannya.


Informasi dari petugas menyatakan bahwa pelaku sejak melakukan aksi pembunuhan langsung kabur ke Daerah Pesawaran Lampung. Namun Tim Kalong langsung melakukan pengejaran hingga berhasil ditangkap. 


"Saat ini pelaku sudah kami amankan bersama Tim Kalong Satreskrim Polres Jember," ujar Kasatreskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan, Kamis (16/03/2023).


Dika menyatakan pelaku juga sedang dibawa kembali ke Jember dengan pengawalan dan pengamanan petugas. "Kami masih perjalanan pulang kber sambil membawa pelaku," terang AKP Dika.


Menurut Dika, terduga pelaku berinisial T (45) warga Kecamatan Sumberbaru, Jember. Sebelum ditangkap, terduga pelaku bersembunyi di sebuah tempat di Dusun Hilir, Desa Kerakatang, Pesawaran, Lampung.


"Dari proses penyelidikan polisi, kami mendapatkan titik terang tempat pelaku bersembunyi setelah melakukan aksi pembacokan itu. Dari serangkaian penyelidikan, kami dapati identitasnya dan mendapatkan pelaku bersembunyi di rumah warga di Lampung, Pulau Sumatera," terang Dika.


"Secara rinci soal proses penangkapan nanti akan dijelaskan Pak Kapolres. Alhamdulillah kasus berdarah di Sumberbaru itu berhasil kami ungkap dengan mengamankan pelaku ini," sambungnya.


Demikian juga tentang motif pembacokan. Memurut Dika, pihaknya masih akan meminta keterangan lebih detail ketika sudah berada di Jember.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di Jember dibacok di tepi jalan depan Balai Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Rabu (22/2). Korban dibacok saat mengendarai motor.


Korban tewas dalam perawatan di RSD dr. Soebandi Jember. Korban bernama Narto (40), warga Dusun Tampengan, Desa Gelang, Sumberbaru, Jember.(yeni)