GP Ansor Situbondo Ancam Sweeping Tempat Prostitusi dan Tempat Hiburan

Iklan Semua Halaman

GP Ansor Situbondo Ancam Sweeping Tempat Prostitusi dan Tempat Hiburan

24/03/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Gerakan Pemuda  (GP) Ansor  NU  Situbondo,  meminta kepada Pemkab  Situbondo,  untuk menutup sejumlah tempat prostitusi dan tempat hiburan malam di Kota Situbondo,  selama bulan suci Ramadlan.


Namun, jika selama bulan  Ramadlan,  sejumlah tempat maksiat   masih tetap beroperasi, GP Ansor NU  dan Banser Situbondo, mengancam akan melakukan sweeping ke sejumlah tempat prostitusi dan tempat hiburan di Kota Situbondo, Jawa Timur.


"Untuk menjaga kesucian bulan Ramadlan, GP Ansor meminta kepada Pemkab Situbondo, untuk menutup tempat prostitusi dan tempat hiburan, namun jika tetap buka selama Ramadlan, GP Ansor akan melakukan sweeping,"ujar Johantono, Sekretaris GP Ansor NU Situbondo, Jumat (24/3/2023).


Menurut dia, sebagai kabupaten yang mempunyai jargon kota Santri, seharusnya Pemkab Situbondo  menutup sejumlah tempat prostitusi dan tempat hiburan, selama bulan suci Ramadlan, untuk memberikan rasa nyaman kepada umat islam  yang sedang melaksanakan ibadah puasa.


"Pemkab Situbondo seharusnya  memberikan kebijakan untuk menutup tempat prostitusi dan tempat hiburan, bukan malah terkesan melegalkan dalam momen bulan suci Ramadlan,"katanya.


Lebih jauh  pria yang akrab dipanggil Johan menambahkan, 

 demi menjaga kesucian bulan Ramadlan, Pemkab Situbondo  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  Situbondo.


"Bukan terkesan  membiarkan tempat maksiat di Kota Situbondo,  tetap beroperasi selama bulan Ramadlan,"pungkasnya.(ary)