Warga Banyuwangi Heboh Penemuan Bayi Diatas Meja Warung Kopi

Iklan Semua Halaman

Warga Banyuwangi Heboh Penemuan Bayi Diatas Meja Warung Kopi

22/02/2023

Bayi dibuang di Warung Kopi Banyuwangi(foto.Kabarrakyat)

 Banyuwangi (jurnalbesui.com) - Warga Kota Banyuwangi Jawa Timur dihebohkan oleh penemuan bayi baru lahir yang diletakkan diatas meja sebuah warung kopi. Ketika pertama ditemukan Pemilk Warung, Kondisi bayi dalam keadaan menangis lengkap dengan tali pusar dan Ari-ari yang masih lengkap.


Pemilik Warung bernama Astutik (42) menyatakan kaget karena sekitar Selasa (21/02/2023) pukul 01.00 WIB mendengar ada tangisan bayi. Diapun mencoba mengintip situasi diluar rumah. Rasa penasarannya semakin menjadi-jadi karena tangisan itu berasal dari warung kopi miliknya.


"Saat saya intip dari Jendela rumah, kok ada bayi diatas meja warung," ujar Astutik, Warga Jalan Adi Sucipto Nomor 68 Kota Banyuwangi itu menceritakan.


Saat ditemukan, menurut Astuti, bayi dengan berat 3,6 Kg tersebut terbalut dengan selimut bayi warna merah dan biru. Di bagian luarnya ditutup dengan sarung warna hitam bergaris.


''Mungkin itu baru dilahirkan, soalnya ari-ari sama tali pusarnya masih lengkap,'' katanya.


Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Banyuwangi. Petugas Polsek kemudian datang ke TKP untuk mengevakuasi bayi dengan panjang 50 cm tersebut.


''Bayi itu kemudian kita evakuasi ke RSUD Blambangan untul mendapatkan perawatan. Alhamdulillah kondisinya baik,'' jelas Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin.


Hingga saat ini, lanjutnya, bayi tersebut masih berada di RSUD Blambangan. Selanjutnya, Polsek Banyuwangi akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Banyuwangi berkaitan dengan bayi tersebut.


''Untuk langkah selanjutnya, bayi tersebut kita serahkan ke pihak Dinas Sosial,''


Kusmin menambahkan, bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian ini.


''Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuang bayi ini,'' ujarnya.(aly)