Top, Muhammadiyah Siap Sukseskan Acara 1 Abad NU Sidoarjo

Iklan Semua Halaman

Top, Muhammadiyah Siap Sukseskan Acara 1 Abad NU Sidoarjo

03/02/2023


 Surabaya (jurnalbesuki.com) - Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur mengucapkan selamat atas penyelenggaraan acara hari lahir Nahdlatul Ulama yang sudah mencapai usia 100 tahun. Sebagai lemabag, Muhammadiyah siap memberikan dukungan dan ikut mensukseskan puncak acara besar tersebut.


Sebagaimana dilansir beritajatim, Muhammadiyah Jawa Timur akan mengerahkan berbagai kemampuan yang dimiliki untuk ikut melancarkan acara pada tanggal 07 Pebruari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo itu.


“Satu Abad NU membuktikan bahwa organisasi kemasyarakatan ini menjadi tonggak penting peradaban bangsa Indonesia. Kita semua tidak bisa membayangkan, jika tidak ada NU di Indonesia. Atas nama PWM Jatim, kami mengucapkan selamat Harlah 1 Abad NU. Muhammadiyah akan selalu siap menjadi saudara yang saling support demi kebesaran bangsa,” ujar Dokter Sukadiono melalui pernyataan tertulis, Kamis (2/2/2023).


Suko panggilan akrabnya mengatakan, Muhammadiyah menyatakan siap membantu mensukseskan pelaksanaan harlah mulai dari penggunaan Amal Usaha Muhamamadiyah (AUM) di sekitar stadion hingga penyediaan tenaga medis dan ambulans.


“Kami terbuka dan senang sekali jika menjadi bagian dari kesuksesan Harlah 1 Abad NU. Jika dibutuhkan, kami siap membantu. Baik penggunaan amal usaha sekitar stadion, ambulance atau hal lain terkait. Mengingat padatnya kegiatan harlah NU dan padatnya peserta dari segala penjuru,” imbuh Suko.


Suko berharap di Harlah 1 Abad ini, NU bersama Muhammadiyah akan terus bersinergi membangun Indonesia dan semesta dengan terus berkolaborasi merekat kebersamaan memajukan umat menyejukkan bangsa melalui misi rahmatan lil alamin.


“Kalau Muhammadiyah dengan perspektif Islam berkemajuan, NU dengan perspektif Islam nusantara. Jika bergerak bersama, akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan bangsa yang maju, berdaulat dan bermartabat,” pungkas Suko.(beritajatim/hans)