Siap Berlaga, PPP Jember Andalkan Formasi 70 : 30

Iklan Semua Halaman

Siap Berlaga, PPP Jember Andalkan Formasi 70 : 30

28/12/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember menyiapkan Formasi 70-30 untuk berlaga pada pemilu tahun 2024 mendatang. Formasi itu akan menjadi andalan gerak PPP untuk memenuhi target 10 kursi di Gedung DPRD Jember.


Formasi 70 : 30 itu adalah kuota untuk komposisi Pencalegan pada Pemilu medatang. Diharapkan, komposisi itu akan membuat gerakan PPP menjadi masif karena perpaduan gerak antara kaum lelaki yang 70 persen dan perempuan 30 persen. 


“Kami ingin Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) lebih berdaya secara politik, karena kita tidak bisa memungkiri bahwa kuota 30 persen calon legislator (caleg) perempuan harus terpenuhi. Kami harus menyiapkan lebih awal perempuan yang akan menjadi caleg pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPC PPP Jember HM. Madini Farouq kepada sejumlah wartawan.


Bukti keseriusan komposisi 30 persen perempuan itu dibuktikan dengan pelaksanaan pendidikan politik bagi kader perempuan PPP yang digelar belum lama ini di Jember. Pendidikan itu diharapkan membuat kader perempuan PPP semakin matang dan lebih aktif dalam melakukan penggalangan massa.


Madini Farouq menegaskan, target 10 kursi DPRD yang harus diperjuangkan memang terasa berat. Tetapi bukan sesuatu yang tidak mungkin jika diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. "Oleh karena itu, kami sebagai pimpinan PPP Kabupaten Jember akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan sumber daya Kader agar bisa mencapai target," terang Pria yang akrab disapa Gus Mamak itu.


Gus Mamak mengatakan, PPP masih menarik bagi caleg partai lain yang ingin menyeberang. “Mereka melihat PPP cukup prospektif untuk jadi kendaraan maju dalam Pemilu 2024. Memang ada caleg PPP (dalam Pemilu 2019) yang keluar. Tapi yang masuk lebih dari satu orang. Jadi saya pikir biasa. Ibarat sepak bola ada transfer antarklub. Sesuatu hal biasa. Kita lihat ini dinamika politik,” katanya.(hans)