Peduli Sesama, Polres Situbondo Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana

Iklan Semua Halaman

Peduli Sesama, Polres Situbondo Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana

26/12/2022

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Peduli sesama, Polres Situbondo menyalurkan bantuan paket sembako dan uang santunan kepada para terdampak bencana alam, seperti bencana angin puting beliung dan badai rob di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (26/12/2022).


Penyaluran bantuan pada empat lokasi di Desa  Gelung, yakni di Pantai Grand Pathek, Dusun Gumuk dan Dusun Krajan itu, diserahkan oleh Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, didampingi Kapolsek Panarukan AKP Efendi dan Kepala Desa (Kades) Gelung.


Kapolres AKBP Andi Sinjaya mengatakan, bantuan berupa paket sembako dan uang santunan itu, merupakan bentuk empati dan kepedulian Polri kepada para terdampak bencana, baik rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang, maupun para nelayan yang perahunya rusak akibat terjang cuaca ekstrem.


"Meski nominal bantuan sangat kecil, namun saya berharap bantuan tersebut bermanfaat. Dengan harapan, bantuan paket sembako dan uang santunan dapat meringankan para terdampak bencana,"kata AKBP Andi Sinjaya, Senin (26/12/2022).


Menurut dia, selain memberikan bantuan, pihaknya juga ingin mengetahui secara langsung rumah warga yang rusak dan perahu nelayan Desa Gelung, yang rusak akibat diterjang cuaca ekstrem pada Jumat (23/12/2022) malam lalu.


"Makanya, saya turun langsung untuk menyalurkan bantuan sembako dan uang santunan,"bebernya.


Sementara itu, Ahmad Busairi, salah seorang penerima bantuan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih Polres Situbondo, yang peduli terhadap para terdampak bencana. Sebab, hingga kini, belum ada bantuan dari Pemkab Situbondo.


“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih  Kapolres Situbondo yang sudah peduli kepada warga, saya berharap Pemkab Situbondo juga memberikan bantuan,"harapnya.(ary)