DPC Ferari Situbondo Cetak Advokat Berkarakter dan Religius

Iklan Semua Halaman

DPC Ferari Situbondo Cetak Advokat Berkarakter dan Religius

12/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dewan Pimpinan Cabang Federasi Advokat Republik Indonesia (DPC Ferari) Situbondo, menggelar pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) ke-III Tahun 2022. Itu dilakukan untuk mencetak calon advokat berkarakter dan religius.


Kegiatan PKPA ke-III Tahun 2022 ini, diikuti sebanyak 16 orang calon advokat, dan dibuka langsung Heri Basuki  ketua DPD Ferari Jawa Timur. Sesuai rencana PKPA tersebut akan dilaksanakan mulai 12-16 Desember 2022 di Auditorium Kampus Unars Situbondo.


Menariknya, belasan calon advokat  yang mengikuti PKPA tahun 2022  ini, mereka itu diketahui  datang  berbagai kalangan, baik itu dari akademisi, anggota DPRD, politisi dan praktisi.


 Ketua DPC Ferari Situbondo, Aman Al Muhtar mengatakan, PKPA ke-III ini merupakan kerjasama antara Unars Situbondo dengan DPC Ferari Situbondo. Bahkan, merupakan bentuk komitmen bersama untuk mencetak adokat berintegritas dan religius.


"PKPA ketiga ini, merupakan komitmen DPC  Ferari dan Unars Situbondo,   untuk mencetak advokat berintegritas dan religius,"

kata Aman Al Muhtar, Senin (12/12/2022).


Menurutnya, dari tiga kali kegiatan PKPA bersama Unars Situbondo, DPC  Ferari Situbondo, telah mencetak puluhan  advokat  di Situbondo,  Jawa Timur.


"Bahkan, hingga kini,  tercatat  sebanyak 51 orang advokat yang bergabung dengan DPC Ferari Situbondo,"bebernya.


Lebih jauh Aman menegaskan, jika PKPA dan ujian profesi advokat  yang digelar ketiga  ini, diikuti sebanyak 16 orang peserta itu akan berlangsung selama lima hari ini,  yakni  sejak tanggal 12 hingga 16 Desember 2022.


"Ini PKPA  angkatan yang ketiga dan diikuti sebanyak 16 orang,"katanya.


Aman menambahkan, dengan kegiatan PKPA ketiga ini, dirinya berkeinginan dan berencana membuat wadah advokat yang berintegritas dan tidak hanya mencari finansial semata, akan tetapi membela yang benar benar membutuhkan pembelaan advokat.


"Saya harap para peserta mampu menyerap materi yang disampaikan pemateri, saya telah menyiapkan sebanyak 20 materi yang  harus dikuti para peserta.Setiap harinya ada 4 materi yang kita persiapkan,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPD Ferari Jawa Timur, Heri Basuki mengatakan, pihaknya berharap momen ini terus berkesinambungan dalam mengembangkan PKPA dan ujian profesi advokat ini.


Menurut dia, diakui  DPC Ferari Situbondo memang sangat luar biasa dan terbanyak serta sukses. Bahkan, sejak berdiri tahun 2019 lalu, perkembangan DPC Ferari di Situbondo terus berkembang.


"Saya kira di Situbondo sangat potensial, berdasarkan data kami Situbondo paling banyak anggotanya," katanya.


Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Heri menambahkan, pihaknya  berharap  para peserta PKPA,  nantinya menjadi advokat dari Ferari yang  betul betul mewujudkan harapan masyarakat yang mencari keadilan.


"Advokat Ferari tidak hanya mencari materi semata, akan tetapi terpanggil untuk membela kepentingan masyarakat," imbuhnya.(ary)