Ditinggal ke Warung, Motor Emak-emak di Maling di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Ditinggal ke Warung, Motor Emak-emak di Maling di Jalur Pantura Situbondo

15/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Nasib apes dialami  Julaina asal Kampung Krajan  Desa/Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. Betapa tidak, sepeda motor Honda Vario nopol P 5926 DW milik emak-emak berusia  35 tahun tersebut dimaling, saat ditinggal berbelanja di salah satu warung di jalur Pantura Situbondo.


Namun, aksi pelaku mencuri sepeda motor korban yang diparkir di warung milik Bu Yani, yang berlokasi tepat di depan Hotel dan Cafe Petani Hill Desa/Kecamatan Banyuglugur, Situbondo terekam kamerau pemantau di Cafe dan Hotel tersebut.


Diperoleh keterangan, sebelum sepeda motor korban dicuri maling di warung milik Bu Yani, korban bersilaturahmi ke rumah Bu Kholif, yang tak lain merupakan kerabat korban. Usai bersilaturrahmi korban langsung singgah ke warung untuk berbelanja, setelah sebelumnya korban memarkir sepeda motornya dengan kondisi kunci stir.


Namun, saat hendak pulang korban melihat langsung sepeda motornya dicuri maling. Mendapati motornya dibawa orang tak dikenal, korban Julaina  langsung berteriak maling. Meski demikian, pelaku pencurian motor (curanmor) tersebut tetap tancap gas ke arah timur.


"Saya kaget, saat akan pulang motor yang baru dibeli tahun 2021 lalu itu dicuri maling. Bahkan, saya melihat langsung pelaku mencuri motor. Pada saat itupula, saya berteriak maling,"ujar Juliana, Kamis (15/12/2022).


Kapolsek Banyuglugur, Situbondo AKP Sutanto membenarkan adanya aksi  pencurian sepeda motor milik korban Julaina. Namun, untuk mengungkap pelaku, petugas  langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian.


"Selain itu, kami juga memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya. Bahkan, untuk mengungkap pelaku curanmor tersebut, kami akan meneliti rekaman CCTV. Sebab, dalam melakukan aksinya, pelaku terekam CCTV dilokasi kejadian,"katanya.(ary)