Jokowi Lempar Sinyal Dukungan Untuk Prabowo Sebagai Capres

Iklan Semua Halaman

Jokowi Lempar Sinyal Dukungan Untuk Prabowo Sebagai Capres

08/11/2022

Presiden Joko Widodo 

Jakarta (jurnalbesuki.com) - Presiden RI Joko Widodo melempar isyarat dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden mendatang. Sinyal itu dilontarkan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara ulang tahun Perindo di Inews Tower Jakarta pada Senin (07/11?2022) kemarin.


Awalnya Jokowi menyampaikan pidato yang mengenang saat dirinya menjadi wali kota Solo yang kemudian dilanjutkan menjadi Gubernur DKI. Kenyataannya tidak lama menjadi Gubernur, Dirinya diusung sebagai calon presiden dan bisa menang hingga dua kali. "Setelah ini kelihatannya Jatahnya Pak Prabowo," ujar Jokowi.


Jokowi juga sempat menyampaikan permintaan kepada Prabowo karena dua kali kontestasi itu dikalahkan olehnya. "Dua kali di Pemilu Presiden Menang. Mohon maaf pak Prabowo," ucap Jokowi.


Ucapan Jokowi yang disampaikan ketika forum resmi itu kemudian ramai menuai komentar. Tetapi Presiden RI itu mempersilahkan saja jika pernyataannya dinilai sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto.


"Ya diartikan sinyal ya boleh tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa," kata Jokowi kepada sejumlah wartawan di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022)


Jokowi juga menitipkan pesan agar rivalitas di tahun politik tetap dijaga. Dia berbicara situasi ketidakpastian yang melanda seluruh negara di dunia.(detik/hans)