Imbas Gempa Probolinggo, Tiga Rumah Warga Situbondo Rusak dan Retak-retak

Iklan Semua Halaman

Imbas Gempa Probolinggo, Tiga Rumah Warga Situbondo Rusak dan Retak-retak

24/11/2022

Tiga rumah warga Situbondo Rusak (foto. detik)

 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Gempa Bumi berkekuatan M 4,1yang terjadi di Kabupaten Probolinggo ternyata berimbas hingga ke Wilayah Situbondo. Dilaporkan 3 rumah warga Desa Selobanteng Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo mengalami kerusakan hingga retak-retak. 


Tidak hanya terjadi kerusakan, kepanikan masyarakat juga terjadi didaerah yang relatif berdekatan dengan wilayah Probolinggo saat gempa terjadi Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB tersebut.


Ketiga rumah yang rusak itu adalah milik Nitro dan Raisya. Keduanya merupakan warga Dusun Krajan Desa Selobanteng. Satu lagi adalah rumah milik Pak Jon, warga Dusun Beringin Desa Selobanteng. 


Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, menjelaskan informasi sementara yang masuk hanya tiga rumah rusak terdampak.


Untuk diketahui Kecamatan Banyuglugur, Situbondo letaknya memang berbatasan langsung dengan Kecamatan Paiton, Probolinggo, wilayah paling dekat dengan pusat gempa.


"Tim dari BPBD saat ini masih terus melakukan pendataan dan asesmen," tandas Gatot Trikorawan, kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).(detik/hans)