Seru, Masyarakat +62 Pantau dan Kawal Persidangan Ferdy Sambo

Iklan Semua Halaman

Seru, Masyarakat +62 Pantau dan Kawal Persidangan Ferdy Sambo

17/10/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Persidangan perdana mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Joshua (Brigadir J) menyita perhatian Publik Indonesia. Sidang yang mulai digelar per hari ini (17/10/2022) itu nampak menjadi trending topic di kalangan Netzen. 


Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu juga dilaksanakan terbuka untuk umum. Bahkan PN Jaksel juga menyediakan media berupa 2 layar lebar yang ditaruh diruang ruang sidang untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung dan pemerhati yang tidak bisa masuk ruangan sidang.


Dalam persidangan saat ini, Agendanya adalah pembacaan dakwaan yang dibacaka oleh Jaksa Penuntut Umum yang berjumlah 16 personil. Ferdy Sambo didakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap bawahannya yaitu Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Perbuatan itu dilakukan bersama-sama dengan Richard Eliezer, Brigadir Ricky Rizal, dan Kuat Makruf serta istri Ferdy Sambo yaitu Putri Chandrawathi.


"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan.


Saat ini, Ferdy Sambo telah merangsek ke posisi papan atas trending topic atau topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Netizen banyak yang terpaku menyaksikan jalannya persidangan.


"Seru banget nobar sidang Ferdy Sambo," tulis akun @n***iz**ak1. "Sidang perdana Ferdy Sambo. Urusan Lesti Billar silakan minggir. Ini lebih penting, nyawa seseorang hilang," tulis akun @j**ingisj**bi**.


"Apa semua gelar harus disebut? Kenapa tidak cukup sebut nama lengkapnya saja "Ferdy Sambo"? Semoga kebenaran & keadilan bisa diungkap & ditegakkan," kritik seorang netizen saat menyaksikan siaran langsung persidangan Ferdy Sambo.


"Sekarang ferdy sambo sidang perdana. coba aja liat. paling hasilnya sesuai tebakan netijen," tebak akun @c****l*ver**.


"Di kantor ikut nonton sidang Ferdy Sambo , Semoga benar keadilan dapat ditegakkan," begitu harapan dari seorang warganet di Twitter.


Dalam sidang ini, selain Ferdy Sambo, para tersangka pembunuhan Brigadir J, yakni Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf juga akan diadili bersama-sama.(detik/hans)