Identitas Mayat Perempuan di Sungai Tanggul Berhasil Diungkap Polisi

Iklan Semua Halaman

Identitas Mayat Perempuan di Sungai Tanggul Berhasil Diungkap Polisi

27/10/2022

Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda (foto.jbcom)

 Jember (jurnalbesuki.com) - Penemuan mayat perempuan di sungai sekitar Dusun Curah Putih Desa Patemon Kecamatan Tanggul pada Rabu (2610/2022) sore berhasil diidentifikasi. Korban ternyata bernama Husnul Khotimah (32) warga Dusun Pucuan Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.


Kapolsek Tanggul, AKP Miftahul Huda menyatakan, peristiwa itu berawal dari pihaknya menerima laporan dari warga yang menemukan mayat tersebut. "Kami langsung menindak lanjuti dengan mendatangi TKP," ujarnya menceritakan, Kamis (27/10/2022).


Mayat yang dalam kondisi tidak ada selembar benang dibadannya itupun langsung dievakuasi petugas dan dibawa ke Puskesma Tanggul untuk dilakukan tindak lebih lanjut. 


Tidak lama, info tentang penemuan itu disebar untuk mendapatkan informasi terkait identitas korban. "Kebetulan kami memiliki jaringan informasi dengan banyak komponen masyarakat. Alhamdulillah, tidak lama kemudian ditemukan alamat dan asal korban," terang Kapolsek Tanggul. 


Diduga, korban terpeleset dan terseret arus sungai yang saat itu sedang meninggi dan besar. Informasi yang berhasil dihimpun, korban sudah beberapa lama tidak pulang ke rumah. 


Mantan Kasat Narkoba Polres itu juga menjelaskan, pihak keluarga korban menerima kenyataan itu dan tidak bersedia untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. "Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Otopsi dan menerima kenyataan itu sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun terkait kematian korban," pungkas AKP Huda.


Sebagaimana diberitakan, warga Kauman Tanggul kemarin dihebohkan oleh penemuan mayat perempuan yang tersangkut di bawah barongan pohon Bambu dalam keadaan tanpa identitas dan pakaian. Penemuan itu oleh warga dilaporkan kepada Kepolisian Sektor Tanggul untuk tindak lanjut. (hans)