10 Anak Kurang Mampu, Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit Gratis

Iklan Semua Halaman

10 Anak Kurang Mampu, Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit Gratis

09/10/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebanyak 10 anak kurang mampu, menjalani operasi bibir sumbing dan lelangit gratis, kegiatan bhakti sosial tersebut digelar oleh Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022).


Imam Hidayat selaku pembina yayasan RSMS Situbondo, kegiatan bhakti sosial tersebut,  pihaknya melakukan kerjasama dengan yayasan Dewi Kasih Jember dan Yayasan Sahabat Rengganis.


"Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para penderita bibir sumbing dan lelangit, terutama bagi keluarga kurang mampu,"ujar Imam Hidayat, Sabtu (8/10/2022).


Menurut dia, kegiatan bhakti sosial merupakan tahun ketiga, setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun, lantaran  pandemi Covid-19.


”Sebenarnya program ini sudah lama berjalan. Namun, pada saat pandemi Covid- 19 dihentikan, sehingga hari ini kita baru bisa melanjutkan program bhaksos tersebut,"bebernya.


Imam menegaskan, untuk hari ini, tercatat 10 anak yang akan menjalani operasi gratis, baik penderita bibir sumbing maupun lelangi, mereka berasal dari Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.


“Dalam kegiatan baksos  ini, kami tidak hanya melakukan operasi saja, melainkan  juga memberikan sumbangsih kepada pasien,"imbuhnya.


Lebih lanjut  Imam mengatakan, masyarakat yang mempunyai anak dengan kondisi bibir sumbing dan lelangit sumbing,  agar tidak   mendaftarkan ke RSMS Situbondo.


“Kami membantu untuk dilakukan operasi  gratis, saya merencanakan kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan,"pungkasnya.


Sementara itu,  dr Ulfa selaku  pimpinan Yayasan Dewi Kasih mengucapkan banyak terima kasih RSMS  yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam baksos ini.


” Baksos ini memang sudah menjadi agenda rutin  yayasan kami. Jadi, saya minta pada para dokter dan juga perawat yang menangani agar  bekerja profesional,"katanya.(Ary)