Jazilul Fawaid: Inforasi A1, Presiden Jokowi Senang Dengan Koalisi PKB - Gerindra

Iklan Semua Halaman

Jazilul Fawaid: Inforasi A1, Presiden Jokowi Senang Dengan Koalisi PKB - Gerindra

03/09/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Wakil ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengklaim bahwa presiden RI H Joko Widodo sangat senang terhadap koalisi yang terbangun antara Partai Kebangkita Bangsa dengan Partai Gerindra dalam rangka pemilu 2024 mendatang.


Klaim itu, menurut Gus Jazil diperoleh dari sumber yang sangat bisa dipercaya. urut informasi, Pak Jokowi sangat senang PKB koalisi dengan Gerindra. Saya enggak tahu informasinya dari mana tapi informasinya menurut saya A1," katanya kepada sejumlah wartawan di Komplek Parlemen Seneyan Jakarta, Jumat (02/09/2022).


Pria yang juga wail ketua MPR ini memperkirakan, Presiden Jokowi senang dengan koalisi PKB-Gerindra lantaran memiliki potensi menang Pilpres yang cukup besar. Apabila koalisi PKB-Gerindra menang, maka keuntungan bagi Jokowi karena baik Prabowo maupun Cak Imin, keduanya merupakan sosok yang dekat dengan Jokowi. 


"Subjektif saya ini akan menang, subjektif saya kata Pak Jokowi ini akan menang. Kalau ini menang berarti dua-duanya, Pak Muhaimin-Pak Prabowo kan orang yang sangat dekat dengan Pak Jokowi dan sekarang ada di dalam partai koalisinya Pak Jokowi," ujarnya. 


Seperti diketahui, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan resmi berkoalisi dalam menyongsong Pemilu serentak 2024.  Memorandum of Understanding (MoU) itu langsung ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.


Dalam piagam kerja sama politik kedua partai tersebut juga menyebutkan mengenai calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung koalisi Gerindra-PKB. 


Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, dalam poin ke-4 bahwa capres dan cawapres yang bakal diusung di Pemilu 2024 akan ditentukan oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, selaku ketum masing-masing parpol ini.


"Kesepakatan kerja sama partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan paslon capres dan cawapres yang disepakati," kata Dasco mengatakan poin ke-5 dalam kesepakatan kedua parpol tersebut.  Kesepakatan Gerindra-PKB ini, kata Dasco, didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.(viva/hans)