Gelar Papuma Fashion Week, Dari Perhutani Untuk Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Gelar Papuma Fashion Week, Dari Perhutani Untuk Masyarakat

12/09/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pihak Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Timur melakukan terobosan baru untuk mendorong daya tarik Pantai Papuma. Jurus baru itu adalah Papuma Fashion Week, sebuah event peragaan busana yang dilaksanakan di pantai bagian selatan Kabupaten Jember tersebut.


Gelar perdana kegiatan yang diikuti oleh mayoritas kalangan muda itu dibuka langsung oleh Bupati Jember HM. Hendy SIswanto Sabtu (10/09/2022) lalu. Sebagaimana rilis Humas Pemkab Jember, kegiatan itu digelar dalam rangka meningatkan peran serta dunia fashion yang sedang ngetren baik ditingkat lokal maupun nasional.


General manager KBM Ekowisata Jawa Timur, Berthus Sudarmeidji menyatakan, pagelaran fashion di Pantai Papuma itu merupakan bagian dari cara untuk menggairahkan dunia pariwisata khususnya bidang budaya. Peragaan itu diharapkan bisa menarik perhatian banyak kalangan karena berlatar belakang keindahan alam pantai Tanjung papuma.


“Kami berharap Papuma Fashion Week ini dapat menjadi kalender event tahunan yang dapat menggairahkan dunia fashion lebih maju lagi. KBM Ekowisata Jawa Timur siap memfasilitasi semua kegiatan yang sifatnya untuk meningkatkan UMKM khususnya di Kabupaten Jember,” ujar Berthus.


Sementara Bupati Jember HM Hendy Siswanto menegaskan event Papuma Fashon Week diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi lokasi wisata lain di Jember terutama dalam hal kreatifitas menjual produk wisata setempat. 


"Ini sangat luar biasa, yang akan menjadikan satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Jember. Untuk itu Pemkab Jember sangat mengapresiasi kegiatan'Papuma Fashion Week yang diinisiasi oleh Perum Perhutani," kata Hendy.(hans)