DPP PPP Akan Temui Suharso Manoarfa Untuk Bahas Kepengurusan Baru

Iklan Semua Halaman

DPP PPP Akan Temui Suharso Manoarfa Untuk Bahas Kepengurusan Baru

12/09/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat mengagendakan pertemuan dengan Suharso Manoarfa yang mundur dari jabatan ketua umum beberapa waktu lalu. Pertemuan akan membahas posisi Suharso dikepengurusan PPP yang baru.


Demikian diungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi sebagaimana dilansir kantor berita detik Senin (12/09/2022) siang di kantor KPU. "Ya, Insyaallah dalam minggu ini, karena pak Suharso sibuk di Bapenas dan kami sibuk di DPR," ujar Baidowi menjelaskan.


Baidowi memastikan pasti akan ada posisi bagi mantan ketua umum PPP tersebut dikepemimpinan Plt Mardiono. Pasalnya, bagi PPP, Suharso merupakan sosok yang dipandang senior. "Kami ini adalah kader Pak Suharso. Beliau itu adalah Mentor kami dan pembimbing," tandas Baidowi.


Sebagaimana diberitakan, Suharso Manoarfa disebut mengudurkan diri dari kepemimpinan PPP Pusat lalu digantikan oleh Mardiono sebagai nakoda baru di gerbong DPP PPP. Posisi Mardiono itu menjadi jelas setelah mendapatkan surat dari Kemenkumham yang mensahkan dirinya sebagai Plt Ketum PPP.


Keputusan dari kementerian Hukum an HAM itu tertuang dalam surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-26.AH.11.02 tahun 2022. Menetapkan Mardiono sebagai Plt Ketum PPP.(detik/hans)