Miris, Bayi Ditoilet Masjid Bikin Heboh Warga Lumajang, Mulutnya Disumpal Tisu

Iklan Semua Halaman

Miris, Bayi Ditoilet Masjid Bikin Heboh Warga Lumajang, Mulutnya Disumpal Tisu

04/09/2022

Bayi dibuang ditoilte masjid Lumajang (foto. istimewa)


Lumajang (jurnalbesuki.com) - Warga sekitar Jogoyudan Lumajang dihebohkan oleh penemuan bayi yang ari-arinya masih menempel ditoilet Masjid setempat. Saat ditemukan bayi itu masih hidup tetapi mulutnya disumpal dengan tisu dan posisi telungkup dan mulutnya persis dilubang closet.


Pengurus masjid segera melapor ke RT setempat dan memberikan pertolongan kepada bayi malang tersebut. "Saat ditemukan bayi tertelungkup di toilet wanita masjid dengan wajah menghadap ke saluran air dan mulut tersumpal tisu," ujar penemu bayi Satiyam, sabtu (03/09/2022).


Karena Masih hidup, Bayi malang itupun segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Meskipun secara fisik kondisi bayi nampak normal, namun hasil pemeriksaan bidan menyebutkan bayi itu diperkirakan lahir prematur karena hanya memiliki bobot 1,9 kilogram.


Diduga bayi itu baru saja dilahirkan karena saat ditemukan ari-ari masih menempel belum terpotong dan bercak-bercak darah masih berlumuran dibadannya. Usai mendapatkan pertolongan di Puskesmas, Bayi itu dirujuk ke RS Bhayangkara Lumajang untuk mendapatkan perawatan intensif.


Kapolsek Kota Lumajang yang mendapatkan laporan penemuan bayi itu langsung melakukan menerjunkan anggota untuk menindaklanjuti. "Kami sudah mendapatkan laporan penemuan bayi laki laki di toilet masjid. Kami saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi tersebut " ujar Kapolsek Lumajang Kota Iptu Andhi Indra Putra.


Kepolisian saat ini langsung melakukan penyelidikan mendalam untuk bisa mengungkap siapa orang tua bayi yang telah tega membuang anak yang dikandungnya tersebut. (nangs/hans)