Sambut JFC 2022, PT KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta Hingga Penginapan. Simak Syaratnya!

Iklan Semua Halaman

Sambut JFC 2022, PT KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta Hingga Penginapan. Simak Syaratnya!

02/08/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Gelar Kegiatan Jember Fashion Carnival (JFC) yang setiap tahun menjadi agenda rutin di Kabupaten Jember diyakini banyak mengundang pemerhati baik dari dalam maupun luar Jember. Pasalnya, event JFC diakui sudah bertaraf internasional dan akan digelar secara offline sehingga seluruh pemirsa bisa langsung datang dan menikmati kagiatan besar tersebut.


Untuk Tahun ini, JFC 2022 mengusung tema The Second Decade of JFC, yang mana nanti akan menampilkan pertunjukan dari beberapa kategori Pet Carnaval, Wonderful Artchipelago Carnival (Fashion Art), World Kids Carnival, dan Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval.


Dengan adanya event tersebut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, mengambil kebijakan dengan memberikan diskon bagi penumpang yang akan datang ke Jember.


Vice President Daop 9 Jember Broer Rizal mengatakan, bagi masyarakat yang akan berangkat dari dan menuju Stasiun Jember akan dimanjakan dengan diskon pembelian tiket sebesar 10%.


"Pemberian diskon ini untuk menarik minat masyarakat yang berada di luar Kota Jember agar menggunakan angkutan kereta api dalam rangka turut serta hadir untuk menyukseskan event Jember Festifal Carnaval (JFC)," ujarnya melalui siaran pers, Senin 1 Agustus 2022.


Diskon yang diberikan ini akan tersedia bagi kereta api dengan kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi Premium.


Diantaranya, KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon PP, KA Wijaya Kusuma relasi Jember-Cilacap PP/Jember – Ketapang PP, KA Mutiara Timur relasi Jember – Yogyakarta PP / Jember – Ketapang PP dan KA Logawa relasi Jember – Purwokerto PP.


Untuk masyarakat dari luar Jember yang akan datang ke acara JFC akan ditawarkan beberapa opsi dan berikut ini syarat dan ketentuannya.


1. Tarif diskon berlaku untuk ka pada poin 3 dengan keberangkatan dan tujuan stasiun Jember.


2. Tarif diskon tidak berlaku untuk ka luxury, pso, dan kereta wisata lainnya.


3. Pembelian dengan tarif diskon hanya dapat dilakukan pada aplikasi kai access tanggal 2 s.d. 7 Agustus 2022.


4. Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan tanggal 3 s.d. 7 Agustus 2022.


5. Tarif diskon tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan diskon lainnya;


6. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.


Selain itu juga Broer Rizal menjelaskan, dismping memberikan diskon menjelang JFC dan ada juga keuntungan diskon lainnya yakni menginap di Hotel Java Lotus Jember.


"Jika Anda bepergian bisnis atau berwisata ke Jember menggunakan moda kereta api, Anda dapat menginap di Java Lotus Hotel dengan diskon 10%," tuturnya.


Selain diskon tiket sebesar 10%, KAI Daop 9 Jember juga telah melakukan kerja sama dengan Java Lotus Hotel Jember.


Dalam sinerginya dengan PT KAI Daop 9 Jember, Java Lotus Hotel juga menawarkan added value bagi masyarakat pengguna moda transportasi kereta api yang menginap di Java lotus Hotel dengan diskon tarif kamar hotel sebesar 10%.


(Sumber: portaljember.pikiranrakyat.com/hans)