Hebohnya Kaum Emak Saat Lomba Balap Karung Dimomen Agustusan

Iklan Semua Halaman

Hebohnya Kaum Emak Saat Lomba Balap Karung Dimomen Agustusan

08/08/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, warga RT.02 RW.08 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, menggelar berbagai lomba unik, yang melibatkan warga setempat,  Senin  (8/8/2022).


Sejumlah lomba  unik yang dilombakan dalam memeriahkan agustusan tahun 2022, yakni lomba kelereng, lomba memasukan bendera, lomba balap karung.


Menariknya, selain diikuti anak-anak berusia antara  5 tahun hingga 7 tahun, 8 hingga 12 tahun, namun sejumlah emak-emak juga ikut sejumlah lomba unik tersebut.


Praktis, berbagai lomba unik yang dilombakan itu, membuat  tertawa warga RT 02 RW 08 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, yang menyaksikan langsung berbagai lomba unik tersebut.

"Gimana tidak tertawa, karena banyak emak emak yang mengikuti lomba balap karung, mereka terjatuh berguling-guling,"kata Erna, salah seorang warga setempat.


Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Mimbaan Jatim Aprilianto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar berbagai lomba unik dalam momen agustusan tahun 2022.


“Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, namun kegiatan berbagai lomba unik juga untuk menghibur warga, dalam momen Agustusan tahun ini,” ujar Jatim Aprilianto, Senin  (8/8/2022).


Menurut dia,  jika kegiatan berbagai lomba unik ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan warga RT 02 RW 08  Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

“Selain itu, berbagai lomba unik juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam momen agustusan tahun ini,” pungkasnya.(fatur)