73 Penderita Katarak, Jalani Operasi Gratis di RSD Besuki

Iklan Semua Halaman

73 Penderita Katarak, Jalani Operasi Gratis di RSD Besuki

22/08/2022

 


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Untuk membebaskan Kabupaten Situbondo terbebas dari penderita penyakit mata katarak, kembali RSD Besuki, Situbondo kembali menggelar operasi penyakit mata  katarak gratis, yang bertajuk Gebyar Gebrak Bersinar.


Namun, untuk kali ini, tercatat sebanyak 73 penderita mata katarak, yang menjalani operasi mata katarak gratis di RSD Besuki, Situbondo, yang diketahui merupakan salah satu program Bupati Karna Suswandi.


“Ini merupakan program dan janji Bupati Situbondo, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis setiap bulan di RSD Besuki,” kata dr Imam Hariyono, Senin (22/8/2022).


Menurut dia, operasi mata katarak gratis ini, merupakan upaya Bupati Karna Suswandi, agar warga Situbondo terbebas dari penyakit mata katarak.


"Bahkan, operasi mata katarak gratis tersebut mendapat sambutan baik masyarakat,"kata Imam Haryono.


Pria yang akrab dipanggil Imam mengatakan, sebetulnya yang hadir untuk dioperasi sebanyak 85 orang, namun sebanyak 12 orang penderita katarak ditunda.


“Yang melakukan operasi mata katarak kali ini hanya 73 pasien, dengan kreteria A sebanyak 44 pasien, kreteria B sebanyak 14 pasien dan kreteria C sebanyak 15 pasien,” katanya.


Sementara itu, Darsono salah seorang pasien mata katarak mengatakan, pihaknya mewakili warga mengucapkan teruma  kasih kepada Bupati Situbondo, dan yang mendukung penuh pelaksanaan operasi mata katarak ini. 


“Berkat, Bapak Bupati Situbondo saya bisa melaksanakan operasi mata katarak secara gratis. Kalau tidak ada program Gebyar Bersinar yang di luanching bapak bupati, mungkin saya tidak bisa mengikuti operasi mata katarak yang biayanya cukup mahal. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo,” kata Darsono.(fatur)