Gila, Seorang Walikota Menikahi Seekor Buaya Secara Resmi

Iklan Semua Halaman

Gila, Seorang Walikota Menikahi Seekor Buaya Secara Resmi

15/07/2022


 jurnalbesuki.com - Kehidupan manusia semakin aneh saja sekarang. Setelah jagat raya dihebohkan dengan pernikahan antara manusia dengan kambing, kini muncul lagi kabar viral seorang tokoh yang menikahi seekor buaya secara resmi dan disaksikan banyak orang


Lelaki itu adalah seorang walikota sebuah kota Meksiko. Dia menikahi seekor buaya yang berumur tujuh tahun pada kamis lalu. Sebagaimana layaknya pengantin, reptil yang berbahaya itupun dihias layaknya mempelai perempuan manusia.


Dilansir dari Reuters, dalam upacara pernikahan yang tak biasa itu, Walikota San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa diwajibkan untuk mencium pengantinnya, tidak hanya sekali, tapi beberapa kali. Dia terlihat beberapa kali membungkuk untuk menempelkan bibirnya di moncong buaya kecil, yang telah diikat demi menghindari gigitan yang tidak diinginkan.


Ini merupakan tradisi kuno yang diyakini telah ada sejak berabad-abad lalu, di masa pra-Hispanik di antara komunitas adat Chontal dan Huave, negara bagian Oaxaca. Ritual tersebut bertujuan untuk memohon doa agar diberkahi dengan karunia alam.


Anak buaya, yang disebut sebagai putri kecil, diyakini sebagai dewa yang mewakili ibu pertiwi. Dan pernikahannya dengan pemimpin setempat melambangkan penyatuan manusia dengan dewa.


"Kami meminta hujan yang cukup kepada alam, serta makanan yang cukup, sehingga kami memiliki ikan di sungai," kata Sosa, seorang walikota di desa nelayan kecil di pantai Pasifik di Oaxaca.


Seluruh penduduk kota ikut berbahagia atas pernikahan tersebut. Saat terompet dibunyikan dan genderang melantunkan irama yang meriah, penduduk setempat membawa pengantin buaya di tangan mereka mengitari jalan-jalan desa.


"Pernikahan ini memberi saya begitu banyak kebahagiaan dan membuat saya bangga dengan budaya saya," kata Elia Edith Aguilar, yang dikenal sebagai ibu baptis yang mengatur pernikahan.


Dia merasa terhormat karena telah dipercaya untuk melaksanakan upacara pernikahan. Bahkan, Aguilar sempat ikut terlibat dalam persiapan mencari gaun yang akan dikenakan pengantin wanita.


"Ini tradisi yang sangat indah," tambahnya sambil tersenyum.


Oaxaca, yang terletak di bagian selatan Meksiko yang miskin, adalah wilayah yang sangat kaya akan tradisi dan budaya. 


(Sumber:cnbcindonesia/hans)