Ratusan Atlet Judo Berlaga di Ajang Porprov Jatim ke-VII di Situbondo 

Iklan Semua Halaman

Ratusan Atlet Judo Berlaga di Ajang Porprov Jatim ke-VII di Situbondo 

26/06/2022


 


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebanyak 133 atlet judo dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, mulai hari ini berlaga di ajang pekan provinsi (Porprov) ke-VII tahun 2022, yang diselenggarakan di GOR Baluran, Situbondo, Minggu (26/6/2022).


Pembukaan pertandingan cabang olahraga (Cabor) persatuan   judo seluruh indonesia (PJSI) diajang Porprov ke-VII Jawa Timur itu, dibuka secara resmi oleh Yoyok Subagyono, ketua umum Pemprov PJSI Jawa Timur.


Ketua Umum Pemprov PJSI Jatim Yoyok Subagyono mengatakan, tercatat sebanyak 133 atlet Cabor judo dari 18 Kabupaten/Kota di Jatim, mereka berlaga di ajang Porprov ke-VII Jatim di GOR Baluran Situbondo.


"Ratusan atlet judo akan bertanding selama empat hari di GOR Baluran Situbondo. Ini dilakukan untuk mencari talenta muda atlet judo, utamanya sebagai pelapis atlet puslatda Jatim pada Oktober 2022 mendatang, dan pelapis senior sebagai persiapan PON,"ujar Yoyok Subagyono, Minggu (26/6/2022).


Menurut dia, ada dua kategori yang dipertandingan cabor judo diajang Porprov ke-VII Jatim tahun 2022, yakni seni atau kata dan kategori fighter, dua kategori tersebut akan diikuti baik putra maupun putri.


"Untuk Porprov ke-VI tahun 2019 lalu, juara umum judo kontingen Kota Surabaya, untuk Porprov ke-VII tahun 2022 ini, sepertinya masih didominasi Kota Surabaya,"pungkasnya.(fatur)