Innalillah, Bengkel Motor Trijaya Mangli Kebakaran

Iklan Semua Halaman

Innalillah, Bengkel Motor Trijaya Mangli Kebakaran

02/06/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kebakaran hebat terjadi dikawasan jalan Hayam Wuruk Mangli Jember, Kamis (02/06/2022) malam. Sumber api ternyata berasal dari bengkel Trijaya Motor yang berada tepat dipinggir jalan raya. Kobaran api yang membubung keatas  bangunan membuat masyarakat sekitar sediit panik dan kuatir.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum terjadi kebakaran, warga mengaku dikagetkan oleh sebuah ledakan yang berasal dari dalam bengkel. "Tak lama setelah terdengar ledakan itu, asap tebal disertai api mulai berkobar diatap bangunan," ujar Fakih, salah satu warga sekitar Mangli menceritakan. 


Kobaran api itu cepat sekali menjadi besar disertai  dengan beberapa kali suara ledakan kerasa dari dalam bangunan yang terbakar.  “Api semakin besar hingga ke atap bangunan. Kami khawatir sampai merembet ke rumah kami. Soalnya di dalam banyak ban, oli, dan alat motor yang sudah terbakar,” papar Fakih, saat ditemui di lokasi.


Tidak lama dari kejadian, Petugas Damkar Jember tiba di lokasi. Dengan sigap mereka mengulurkan selang untuk memadamkan api dari depan. Namun, api sulit dikendalikan. Dua truk damkar tidak mampu menjinakkan kobaran api. Sehingga api merembet ke toko Asean Motor yang berada tepat di sebelah bengkel.


“Apinya sangat besar. Satu truk damkar tadi kehabisan air. Kami berupaya untuk memadamkan dari atas dengan menaiki salah satu rumah warga,” kata Babun, petugas damkar.


Hingga kini, kata Babun, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. “Yang jelas api bersumber dari dalam bengkel Trijaya Motor,” imbuhnya.(hans)