Waspada, Sejumlah Daerah Jawa Timur Diprediksi Alami Cuaca Buruk

Iklan Semua Halaman

Waspada, Sejumlah Daerah Jawa Timur Diprediksi Alami Cuaca Buruk

28/05/2022


 Surabaya (jurnalbesuki.com) - Sejumlah daerah di Jawa Timur diperkirakan akan mengalami cuaca buruk dalam beberapa waktu ke depan. Masyarakat diminta untuk berhati-hati dan waspada. 


"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Klas I Juanda dalam keterangannyanya di Surabaya, Sabtu (28/5/2022).


Pada pagi hari, hujan akan mengguyur wilayah Tuban, Kabupaten Kediri, Kabupaten Pasuruan, Situbondo, Sampang dan Sumenep.


Lalu pada siang hingga sore hari, cuaca buruk akan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sampang.


Hujan, petir hingga angin kencang juga masih terjadi pada malam hari. Hujan ini mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Ponorogo, Pacitan dan Kabupaten Pasuruan.


Untuk suhu udara di angka 15 hingga 34 °C, lalu kelembapan udara mulai 60 sampai 100% dan angin dominan dari Timur menuju Timur Laut dengan kecepatan 5 hingga 30 km/jam.(detik/hans)