Sea Games 2021, Indonesia Panen Emas di Nomor Free Fire

Iklan Semua Halaman

Sea Games 2021, Indonesia Panen Emas di Nomor Free Fire

16/05/2022


 jurnalbesuki.com - Tim Indonesia yang dterjunkan pada Sea Games 2021 Vietnam berhasil memborong medali emas untuk nomor pertandingan Free Fire. 


Kepastian itu diperoleh setelah tim nasional Indonesia berpenampilan bagus, kompak dan konsisten sejak memulai permainan hingga berakhir. 


Pertandingan Free Fire yang berlangsung di National Convention Center, Hanoi pada 13-15 Mei 2022 sesungguhnya bukan permainan enteng. Tm Indonesia harus melewati berbagai rintangan dari lawan. 


Tim pertama Indonesia yang memiliki julukan skuad Garuda berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan catatan 3 kali Booyah, dan 123 kill points.


Di samping itu, mereka mampu mengumpulkan 236 total poin dan berhak membawa pulang medali emas SEA Games 2021 Vietnam. 


Adapun tim Indonesia yang berhasil meraih medali emas diperkuat oleh Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius. 


Dominasi Indonesia di nomor pertandingan Free Fire kemudian disempurnkan dengan penampilan apik tim kedua yang berhasil merebut medali perak. 

Tim kedua Indonesia memiliki julukan skuad Rajawali. Mereka diperkuat oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Fafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.


Skuad Rajawali meraih medali perak dengan catatan 1 kali Booyah, 108 kill points, dan 198 total poin. Adapun satu medali lain, yakni perunggu, direbut oleh tim Thailand 2.


Selain mendominasi lewat raihan medali emas dan perak, Indonesia juga menguasai daftar MVP Ranking. Sebanyak empat atlet Indonesia dilaporkan berhasil masuk dalam daftar MVP nomor pertandingan Free Fire. 


Rafli Aidil Fitrah dari tim Indonesia 2 tampil sebagai MVP dengan membukukan 14.494 damage dan 34 kills.  


Dia mengungguli Richard William Manurung dari Tim Indonesia 1 yang berada di peringkat kedua dengan catatan 16.419 damage dan 33 kills.


Tjahjono Prasetyanto selalu manajer timnas Esports mengaku bangga kepada para atlet yang telah mendominasi nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. 


"Terima kasih atas dukungan dan doa yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Tjahjono dalam rilisnya, Minggu (15/5/2022). 


"Kemenangan ini tentu saja sangat berarti untuk menguatkan semangat dan kepercayaan diri tim Nasional Esports di laga-laga berikutnya," ujar Tjahjono.


Tjahjono menginformasikan bahwa timnas Esports Indonesia masih akan berjuang di nomor-nomor lain, seperti PUBG Mobile hingga Mobile Legends.


"Tim nasional Esports masih akan terus berlaga untuk mewujudkan asa berikutnya di nomor pertandingan PUBG Mobile individu dan beregu, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Crossfire,” ucap Tjahjono. 


Sementara itu, Richard William Manurung selaku salah satu pahlawan emas untuk Indonesia di nomor Free Fire, mengungkapkan rahasia keberhasilan timnya. 


“Fisik dan mental yang tangguh membantu kami untuk terus mempertahankan fokus sehingga dapat menjaga performa terbaik kami," kata William. 


"Kami sangat bersyukur karena bisa menyumbangkan emas sekaligus perak untuk Indonesia. Terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia kepada kami," imbuhnya.(kompasdotcom/hans)