Rumah Anda Mau Dimaniskan Dengan Dekorasi Dinding? Begini Cara Mengaturnya

Iklan Semua Halaman

Rumah Anda Mau Dimaniskan Dengan Dekorasi Dinding? Begini Cara Mengaturnya

12/05/2022


jurnalbesuki.com - Dinding rumah anda jika dibiarkan kosong tanpa hiasan apapun tentu akan menjadi gangguan kepada pemilik rumah. Pasalnya, dinding kosong identik dengan lesunya situasi alias tidak nampak hidup. 


Meski ruangan sudah memiliki sejumlah elemen dekoratif, seperti karpet berpola, vas bunga, atau karya seni patung di meja kopi, ruangan tetap terlihat kurang menarik jika dinding dibiarkan kosong.


Solusi untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menggantung dekorasi dinding, entah itu foto keluarga maupun lukisan yang telah dikurasi. Akan tetapi, menggantung dekorasi dinding tidak bisa dilakukan dengan sembarangan supaya tampilannya tidak berantakan.


Dikutip dari Velcro, Kamis (12/5/2022), ada ukuran tinggi standar untuk menggantung dekorasi dinding di sekitar rumah, yakni sebagai berikut. 


Aturan 144 cm 


Dekorasi dinding harus digantung setinggi mata. Namun, kebanyakan orang menggantungnya terlalu tinggi sehingga mereka harus melihat ke atas untuk menikmati dekorasi yang ditampilkan.


Jadi, pastikan bagian tengah dekorasi sejajar dengan mata agar kamu bisa melihatnya dengan nyaman tanpa membuat leher terasa tegang. Saat seseorang sedang berdiri, ketinggian mata sekitar 144 centimeter (cm) di atas tanah untuk rata-rata orang. Untuk itu, terapkan aturan ini ke semua dekorasi dinding di rumah.


Diatas Sofa Tempat Tidur


Jika sering menghabiskan waktu dengan duduk di sofa ruang keluarga, kamu dapat menggantung dekorasi dinding di atas sofa dengan ketinggian sekitar 15 cm di atas sofa.


Sementara untuk di kamar tidur, jika ingin menggantung dekorasi dinding di atas tempat tidur, ketinggiannya harus di antara 20-25 cm di atas headboard kasur, jika ada, untuk menciptakan keseimbangan. 


Jangan gantung hiasan dinding lebih dari 25 cm di atas headboard tempat tidur karena jaraknya dapat membuat dekorasi terlihat mengambang.


Di area rumah Apabila ingin menghias lorong rumah agar terlihat lebih hidup, terapkan aturan 144 cm saat menggantung dekorasi dinding, tetapi gantung lebih tinggi jika plafon cukup tinggi. 


Untuk di ruang makan, kamu sebagian besar akan duduk di sana. Jadi, gantung dekorasi dinding lebih rendah daripada di ruangan lain. Cara memastikan apakah tinggi dekorasi sudah tepat, duduklah dan minta seseorang untuk menahan dekorasi di dinding. 


Gerakkan ke atas dan ke bawah hingga menemukan ketinggian yang nyaman untuk melihat dekorasi dinding dari posisi duduk.(kompas/hans)