Menantu Bupati Jember Terpilih Aklamasi Sebagai Calon Tunggal Ketua Partai Demokrat

Iklan Semua Halaman

Menantu Bupati Jember Terpilih Aklamasi Sebagai Calon Tunggal Ketua Partai Demokrat

30/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Menantu Bupati Jember Try Sandi Apriana (34) terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal ketua DPC partai Demokrat Jember periode 2022-2027. Sandy terpilih pada proses Musyawarah Cabang yang digelar serentak bersama 4 kabupaten lin yang diselenggarakan di Asrama haji Sukolilo pada 27/05/2022 lalu.


Sandy menjadi calon tunggal pada muscab itu setelah mengantongi dukungan dari seluruh pimpinan Partai Demokrat tingkat kecamatan se Kabupaten Jember. "Alhamdulillah hasil Muscab kemarin saya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh DPAC dengan jumlah 31 DPAC di Jember yang menyatakan saya terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember untuk lima tahun ke depan. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan lebih baik lagi dan dapat memenuhi target partai di pemilu yang akan datang," ujar Try Sandi saat dikonfirmasi pada Sabtu (28/5) malam.


Lolosnya Sandy sebagai calon tunggal itu berarti tinggal menyelesaikan uji kelayakan dan kapatutan (fit and Proper Test) yang akan dipimpin langsung oleh DPP Partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Fit and proper test tersebut berisi tentang pendalaman visi dan misi bagi para calon untuk memimpin Partai Demokrat. "Untuk waktu pelaksanaan fit and proper test masih menunggu jadwal," sambung pria yang juga menantu Bupati Jember, Hendy Siswanto ini.


Selaku calon tunggal Ketua DPC Demokrat Jember, Sandi mengaku sudah menyiapkan visi besarnya. Ia antara lain akan memperkuat kapabilitas dan eksistensi Partai Demokrat di Jember. "Kita ingin menjadikan Partai Demokrat ini sebagai partai politik yang kuat, solid, dan berintegritas. Juga untuk memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Jember," ujar pria 34 tahun ini.


Sandi menjelaskan, setelah Muscab tersebut maka DPC Demokrat Jember akan fokus menghadapi verifikasi partai politik sebagai tahapan Pemilu 2024 yang dijadwalkan digelar tahun 2022 ini. "Akan kita lakukan penjaringan setelah dilantik pengurus baru serta menunggu jadwal tahapan-tahapan Pemilu 2024," pungkasnya.


Jika berhasil menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Jember, maka itu akan menjadi jabatan kedua yang diemban Sandy setelah sang mertua memenangkan Pilkada Jember tahun 2020.(hans)