Jenazah Buya Syafi'i Akan disholatkan di Masjid Gede Kauman Jogjakarta

Iklan Semua Halaman

Jenazah Buya Syafi'i Akan disholatkan di Masjid Gede Kauman Jogjakarta

27/05/2022


 Jogjakarta (jurnalbesuki.com) - Jenazah mantan ketua umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafi'i Maarif yang wafat pada jumat (27/05/2022) pukul 10.15 WIB direncanakan akan disholatkan di Masjid Gede Kauman Jogjakarta. Setelah jenazah tokoh bangsa itu akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah Sentolo Kabupaten Kulon Progo.


Sebagaimana dilansir Kompasdotcom, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, jenazah Buya Syafii Maarif dari RS PKU Muhammadiyah Gamping akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid Gedhe Kauman. "Ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta untuk dishalatkan sampai nanti asar," ujar Haedar Nashir dalam jumpa pers, pada Jumat (27/5/2022).


Haedar menyampaikan, setelah shalat asar, almarhum Buya Syafii Maarif baru akan dibawa ke Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, untuk dimakamkan. "Nanti akan diberangkatkan ke pemakaman Khusnul Khotimah di kawasan Sentolo, Kulon Progo," ungkap dia.


Haedar menyampaikan Buya meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. "Beliau meninggal di Rumah Sakit PKU Muhamamdiyah Gamping pada Jumat 27 Mei 2022 persis jam 10.15 WIB," tutur dia.


Dari pengamatan dilapangan, Jenazah Buya Syafii Maarif sekitar pukul 11.17 WIB diberangkatkan dari RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman dengan menggunakan mobil ambulans. Tampak berada di RS PKU Muhamadiyah, Gamping, Ketua Umum PP Muhamamdiyah Haedar Nashir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.(kompas/hans)